Desa Rawak Hilir Raih Penghargaan Desa Inovasi Program Nasional 2019

Bupati : Inspirasi bagi desa lain di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Desa Rawak Hilir salah satu desa di Kabupaten Sekadau berhasil memperoleh penghargaan sebagai desa inovasi pada program nasional inovasi desa tahun 2019.

Dinobatkannya Desa Rawak Hilir sebagai desa inovasi tersebut bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat selama ini desa tersebut sudah menjalin kemitraan dengan masyarakat dan pihak swasta. Melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kematu Jaya mengharumkan nama baik Desa Rawak Hilir atas penghargaan yang diterimanya sebagai desa inovasi.

Baca Juga :  Lepas Keberangkatan 58 Calon Jamaah Haji

Bumdes Kematu Jaya berhasil membangun kemitraan dengan masyarakat dan pihak swasta. Penghargaan desa inovasi Rawak Hilir  diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertingal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar kepada Kepala Desa Rawak Hilir pada rapat koordinasi PID ke-2 Provinsi Kalbar yang dilaksanakan 3-6 November 2019 di Hotel Kini Pontianak.

Desa Rawak Hilir juga mendapatkan kepercayaan sebagai penyalur elpiji tiga kilogram melalui Bumdes Kematu jaya.

Baca Juga :  Warga Doakan Tuhan Berbisik kepada Masyarakat Untuk Pilih Aron-Subandrio

Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi yang diraih oleh Desa Rawak Hilir melalui Bumdes Kematu Jaya. Rupinus berharap, desa-desa lain yang ada di Kabupaten Sekadau juga dapat memanfaatkan kegiatan bursa inovasi desa, sehingga dapat mereplikasi program-program inovasi sesuai dengan karakteristik desanya. Ia juga mengingatkan agar perangkat desa tidak bekerja sendiri, namun dapat melibatkan setiap kelompok masyarakat yang ada di desanya.

“Kita berharap dengan hasil inovasi desa rawak hilir akan melahirkan ide-ide baru bagi desa lain di Kabupaten Sekadau,” tandasnya. (Mus)

Comment