Bawaslu Buka Pendaftaran Panwascam Pilkada Ketapang 2020, Berikut Jadwalnya

KalbarOnline, Ketapang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ketapang membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pengawasan pelaksanaan Pilkada Ketapang 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Ketapang, Nuryanto mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan untuk perekrutan tersebut dengan membentuk kelompok kerja (Pokja) untuk melakukan sosialisasi ke Kecamatan-Kecamatan di Ketapang.

Bawaslu Buka Pendaftaran Panwascam Pilkada Ketapang 2020, Berikut Jadwalnya 1

“Pembukaan pendaftaran Panwascam akan dimulai pada  27 November 2019 hingga 3 Desember 2019 mendatang, di sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang,” katanya saat diwawancarai, Minggu (10/11/2019).

Nuriyanto menyebut, setelah penerimaan berkas pendaftaran, pihaknya juga akan membuka waktu untuk menerima masukan dari masyarakat atas nama-nama yang dinyatakan lulus adminitastrasi berkas pendaftaran sebelum nantinya akan mengikuti tes tertulis dan wawancara.

“Sesuai jadwal, untuk pelantikan terhadap Panwascam akan dilaksanakan pada 20 dan 21 Desember 2019 mendatang,” ucapnya.

Nuriyanto menambahkan, untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat-syarat pendaftaran akan segera diumumkan pihaknya. Ia berharap bagi masyarakat yang memenuhi persyaratan dan keinginan untuk bersama berperan dalam mengawasi dan mensukseskan Pilkada agar dapat mendaftarkan diri ke Panwascam dimasing-masing kecamatan tempat berdomisili.

“Untuk perkembangan informasi pendaftaran bisa dilihat di website resmi Bawaslu Ketapang, www.ketapang.bawaslu.go.id atau di  sosial media @bawasluketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar