Serahkan Buku Rekening Bosda GTT dan PTT Sekadau, Ini Pesan Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si bersama Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si secara simbolis menyerahkan buku rekening Bantuan Operasional Daerah (Bosda) tahun 2019 kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan kepada Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Penyerahan buku rekening Bosda tersebut yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sekadau itu turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. Zakaria, M.Si, Senin (4/11/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengatakan, dana Bosda ini bersumber dari APBD Kabupaten Sekadau tahun 2019. Dijelaskannya, tujuan diberikannya dana Bosda tersebut guna meningkatkan disiplin dan kinerja khususnya Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Baca Juga :  Ketua IPSI Sekadau Nantikan Apresiasi Pemda ke Atlet Porprov

“Dengan meningkatnya disiplin dan kinerja, maka akan berdampak pada mutu pelayanan khususnya pendidikan dan meningkatnya kualitas proses pembelajaran serta peningkatan kesejahteraan PTT dan GTT,” ujar Bupati.

Pemberian buku rekening bosda sebagaimana dimaksud mengacu pada Peraturan Bupati Sekadau nomor 30 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pengunaan dana Bosda Kabupaten Sekadau dan keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau nomor 206 tahun 2019 tentang penerima dana Bosda pada jenjang pendidikan dasar Kabupaten Sekadau periode I tahun anggaran 2019.

Baca Juga :  Final Sepak Bola Jadi Akhir Kompetisi Gala Desa 2018 di Nanga Taman

“Saya berharap dana Bosda yang bapak/ibu terima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kesejahteraan dalam melaksanakan tugas mengajar, meskipun belum memenuhi standar upah minimum regional (UMR),” harapnya.

Ia juga berpesan agar tenaga honorer Bosda untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas sesuai perencanaan, pelaksanaan, pembelajaran dan berbagai kegiatan lainnya dengan baik dan tepat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, Kadis Pendidikan Kabupaten Sekadau, Inspektur Kabupaten Sekadau, Kadis PMD Kabupaten Sekadau, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sekadau dan Ketua PGRI Kabupaten Sekadau. (Mus)

Comment