Polres Sekadau Gelar Simulasi Sispam Mako

KalbarOnline, Sekadau – Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar simulasi Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando, Kamis (31/10/2019) pagi. Kegiatan simulasi Sispam Mako tersebut melibatkan seluruh personel Polres Sekadau dari semua satuan fungsi, sesuai arahan Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.

Dalam pelaksanaan Sispam Mako itu, dipimpin langsung oleh Wakapolres Sekadau, Kompol Florentus Situngkir, S.I.K didampingi Kabag Ops, Kompol Habib Turhiba.

Sedangkan check point dalam Sispam Mako dibagi menjadi tiga lokasi antara lain, check point pertama di gerbang pintu masuk Polres, kedua di pintu gerbang keluar dan yang ketiga Aspol dalam lingkungan Polres.

Sebelum pelaksanaan simulasi, Wakapolres Sekadau Kompol Florentus menegaskan kepada seluruh personel Polres Sekadau, meskipun bukan situasi sebenarnya, namun simulasi Sispam Mako ini wajib dilakukan secara serius.

“Seluruh personel wajib bergerak cepat menempati check point yang telah ditentukan dan diiingatkan agar mengetahui tugas dan tanggung jawab masing – masing,” tegas Wakapolres.

Kabag Ops, Kompol Habib Turhiba menambahkan, Simulasi Sispam Mako yang dilaksanakan pagi ini merupakan gambaran situasi pada saat terjadinya keributan yang akan melakukan penyerangan terhadap Mako.

lebih lanjut Kompol Habib menjelaskan, simulasi Sispam Mako ini dilaksanakan agar personel Polres Sekadau dapat memahami SOP tentang pengamanan Mako dan sebagai kesiapan personel dalam menghadapi kontijensi serangan fisik terhadap Mako. (Mus)

Tinggalkan Komentar