Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Penyaluran Bantuan Sosial BPNT

KalbarOnline, Sekadau – Bertempat di gedung Balai Batomu kecamatan Nanga Mahap, dilaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial program bantuan pangan non tunai (BPNT), Kamis (31/10/2019).

Bantuan sosial non tunai ini merupakan program dari kementerian sosial Republik Indonesia kepada keluarga yang kurang mampu yang penyalurannya bekerja sama dan melalui Bank Mandiri. Sebanyak 518 kepala keluarga dari 13 desa yang ada di Kecamatan Nanga Mahap menerima kartu BPNT.

Kartu BPNT tersebut digunakan untuk mengambil uang yang disalurkan kepada penerima sesuai dengan harga beras yang didapatkan dan diambil setiap bulan.

Baca Juga :  Polda Kalbar Pantau PETI di Nanga Mahap Dengan Helicopter

Hadir dalam kegiatan Camat Nanga Mahap, Acung Yulius, S. Sos beserta Kasi Kesra, Andreas, Kapolsek Nanga Mahap, Iptu Ambril, SH, MAP, Danramil Nanga Mahap yang diwakili Babinsa, Sertu Paulus dan petugas pelayanan langsung dari Bank Mandiri cabang Sekadau.

Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Nanga Mahap dengan penyerahan kartu BPNT secara simbolis kepada perwakilan penerima. 

Baca Juga :  Polsek-Koramil Nanga Taman Siap Sukseskan Pelaksanaan Gala Desa 2018

Camat Nanga Mahap dalam arahannya mengingatkan semua warga harus membuat dan memiliki KTP dan KK, selain merupakan bukti identitas kewarganegaraan salah satu manfaat dari KTP dan KK adalah untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah.

“Pembuatan KK dan KTP gratis dan tidak dipunggut biaya sepeser pun, silahkan datang ke kantor camat pada setiap jam kerja hari senin sampai jumat,” tutur Camat.

Kapolsek Nanga Mahap dalam kesempatan tersebut berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan untuk bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk saling antri, lengkapi persyaratan yang diminta dan tetap jaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung. (Mus)

Comment