Rangkaian Gebyar Sumpah Pemuda PKBM Tridaya Sekadau Resmi Ditutup

KalbarOnline, Sekadau – Rangkaian Gebyar Sumpah Pemuda yang digelar oleh PKBM (Pusat Kerja Belajar Masyarakat) Tridaya Sekadau resmi ditutup oleh Sekretaris Camat Sekadau Hilir, Sunardi setelah dilaksanakan berbagai kegiatan dan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Penutupan tersebut dirangkai dengan pembagian doorprize dan hadiah sekaligus dirangkai dengan hiburan rakyat yang turut dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Forkopimcam Sekadau Hilir, masyarakat dan para tamu undangan lainnya, di terminal Lawang Kuari, Minggu (27/10/2019).

Rangkaian Gebyar Sumpah Pemuda PKBM Tridaya Sekadau Resmi Ditutup 1

Ketua pelaksana kegiatan, Syahbandi mengatakan bahwa digelarnya Gebyar Sumpah Pemuda ini merupakan salah satu cara dalam rangka menggelorakan semangat Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan yang didukung oleh Pemda Sekadau, Polres Sekadau dan para donatur lainnya ini, kata dia, berjalan sukses.

Rangkaian Gebyar Sumpah Pemuda PKBM Tridaya Sekadau Resmi Ditutup 2

Setelah acara hiburan rakyat, kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman dan pembagian hadiah bagi para juara dalam lomba rangkaian Gebyar Sumpah Pemuda itu.

Baca Juga :  Berikan Hibah Polsek Sekadau Hulu, Bupati Rupinus Diganjar Penghargaan oleh Kapolda

Untuk doorprize utama berupa sepeda mini, jelas Syahbandi, disponsori oleh Anggota DPRD Sekadau, Teguh Arif Hardianto. Sementara untuk hadia hiburan lainnya disponsori oleh Bank Kalbar Sekadau serta para donatur dan masyarakat Sekadau lainnya.

Rangkaian Gebyar Sumpah Pemuda PKBM Tridaya Sekadau Resmi Ditutup 3

“Terima kasih kepada Bapak Teguh dari Partai NasDem, Bank Kalbar dan masyarakat Sekadau yang sudah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

“Untuk pemuda Sekadau, teruslah berkreasi secara positif dengan membuat acara yang menyentuh langsung kepada masyarakat,” pesannya.

Di kesempatan itu, Syahbandi juga menyampaikan berita duka. Di mana ayahnya meninggal dunia. Meski demikian, lanjut Syahbandi, pihaknya tetap melanjutkan acara sebagai bentuk tanggung jawab moral pihaknya kepada para masyarakat khususnya para donatur.

Rangkaian Gebyar Sumpah Pemuda PKBM Tridaya Sekadau Resmi Ditutup 4

Pemenang lomba mewarnai juara I diraih oleh TK Santa Gema, juara II diraih oleh TK Filipi. Juara III dan IV diraih oleh TK Santa Gema. Sementara lomba puisi diraih oleh SDIT Ar-Rayan. Juara II diraih oleh SDN 02 Mungguk, juara III diraih oleh Min Sekadau dan juara IV diraih oleh SDN 04 Sungai Ringin.

Baca Juga :  Ibunda Mantan Bupati Sekadau Dua Periode Tutup Usia

Sementara pada lomba dance, kelompok dance Dreamer asal SMPN 01 Sekadau berhasil meraih juara pertama. Sementara di juara II ditempati oleh kelompok dance Draphelyn asal SMA Karya Sekadau. Kelompok dance Irene asal SMA Karya Sekadau berhasil meraih juara III, sedangkan di posisi ke IV berhasil di raih kelompok dance Silvy asal SMA Karya Sekadau.

Untuk juara pertama pada lomba karaoke kategori pop diraih oleh Siti Masyitah. Sementara juara II diraih oleh Serly, juara III diraih oleh Intan Sabarni dan juara IV diraih oleh Rita Relta Hardian. Di kategori dangdut, juara I berhasil diraih oleh Rita, juara II diraih oleh Saipul Bahri, juara III dan IV masing-masing diraih oleh Dandi Iswandi dan Mahadewi.

Masing-masing hadiah diserahkan oleh Kapolres Sekadau yang diwakili anggota Kasatlantas Polres Sekadau, Forkopimcam Sekadau Hilir yang diserahkan oleh Sekcam Sekadau Hilir, Sunardi, Ketua Baznas Sekadau, Jafar Arrahman dan para pejabat lainnya yang turut hadir. (Mus)

Comment