Peduli Gapura Tapal Batas Kalbar-Kalteng, Kodim 1203/Ketapang Gelar Bhakti TNI

KalbarOnline, Ketapang – Masih dalam suasana peringatan HUT ke-74 TNI, jajaran Kodim 1203/Ketapang melakukan berbagai kegiatan di wilayah teritorialnya, seperti yang dilakukan Koramil 1203-09/Tumbang Titi bersama masyarakat setempat melaksanakan Karya Bhakti TNI yaitu pengecatan gapura tapal batas Kalbar – Kalteng di Desa Beringin Raya, Kecamatan Tumbang Tit, Ketapang, Senin (28/10/19).

Danramil 1203-09/Tumbang Titi, Peltu Achmad Kondori menjelaskan bahwa kegiatan pengecatan ini berlangsung selama satu minggu dengan melibatkan Babinsa Koramil 1203-09/Tumbang Titi dan Warga setempat.

Peduli Gapura Tapal Batas Kalbar-Kalteng, Kodim 1203/Ketapang Gelar Bhakti TNI 1

“Adapun tujuan lain dari kegiatan tersebut, adalah untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Baca Juga :  Tangkap Pelaku Penyelewengan BBM Bersubsidi, Polres Ketapang Amankan 2400 Liter Solar

Ia menambahkan, keberadaan Babinsa di tengah lingkungan masyarakat, hendaknya harus memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan di sekitarnya, tentunya ini dapat dilakukan dengan berbagai pembinaan teritorial, untuk mengaplikasikan tugas pokok TNI.

Baca Juga :  PT Cahaya Berkah Lestari Enggan Bayar Santunan Kecelakaan Kerja Karyawan

Sementara Dandim1203/Ketapang, Letkol Kav Jami’an, S.IP, Karya Bhakti yang dilaksanakan  Koramil 1203-09/Tumbang Titi ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD.

“Hal ini untuk membangun soliditas yang kokoh antara Babinsa dengan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi,” terangnya.

Dandim mengharapkan kepada masyarakat, agar gapura tapal batas tersebut tetap dijaga dan dirawat.

“Karena gapura tapal batas merupakan sebuah simbol batas wilayah administrasi antara Provensi Kalbar dan Kalteng,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment