Warga Kendawangan Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Tanpa Kepala

KalbarOnline, Ketapang – Sesosok mayat dengan kondisi tanpa kepala dan beberapa bagian lainya yang sudah tidak utuh ditemukan di pantai Pulau Penambun, Dusun Pulau Bawal, Desa Kendawangan Kiri, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Jumat (25/10/2019) kemarin.

Kepala Marnit Patroli Kendawangan, Bripka Pol Wahyudin turut membenarkan penemuan mayat tersebut. Ia mengatakan, penemuan sosok mayat tanpa kepala tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat via telepon sekitar pukul 13.00 wib saat seorang warga sedang beraktivitas di tepi pantai.

Baca Juga :  Jaksa Tetapkan Ketua DPRD Ketapang Jadi Tersangka

“Seorang yang mengaku nelayan bernama Ramli yang melaporkan telah ditemukan mayat tanpa kepala di pulau Penambun,” katanya, Sabtu (26/10/2019) malam.

Wahyudin menjelaskan, setelah adanya laporan tersebut, anggota Marnit Kendawangan melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Kendawangan, Pos Kamla dan Syahbandar Pelabuhan Kendawangan untuk dilakukan proses evakuasi jenazah ke Puskesmas Kendawangan.

“Karena sehubungan cuaca tidak mendukung dan hari sudah malam maka diputuskan untuk berangkat Sabtu pagi dengan jarak tempuh ke pulau Penambun sekitar 35 mil dari Pos Marnit Patroli Kendawangan,” ujarnya.

Baca Juga :  TMMD Imbangan ke-114 di Desa Sebadak Raya Resmi Ditutup, Ini Pesan Dansatgas Alim Mustofa

Menurutnya, setelah ditemukan mayat dalam kondisi tidak utuh lagi dengan badan tanpa kepala dan nyaris tertimbun pasir pantai. Mayat hanya bisa dikenali dengan ciri ciri memakai celana dalam berwarna biru tua dengan merek Tifa.

“Selanjutnya mayat dievakuasi ke Kendawangan dan langsung dibawa ke Puskesmas Kendawangan untuk keperluan visum,” ungkapnya. (Adi LC)

Comment