PKBM Tridaya Sekadau Gelar Gebyar Sumpah Pemuda

KalbarOnline, Sekadau – Pusat Kerja Belajar Masyarakat (PKBM) Tridaya Kabupaten Sekadau menggelar Gebyar Sumpah Pemuda dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober besok. Beberapa lomba dan kegiatan lainnya digelar dalam kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu (26/10/2019) hingga Minggu (27/10/2019) di Terminal Lawang Kuari.

Ketua pelaksana kegiatan, Syahbandi mengatakan bahwa banyak cara yang dapat dilakukan dalam rangka menggelorakan semangat Hari Sumpah Pemuda.

PKBM Tridaya Sekadau Gelar Gebyar Sumpah Pemuda 1

“Seperti di Sekadau ini yang digelar oleh PKBM, semangat Sumpah Pemuda digelorakan lewat kegiatan Gebyar Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan di dalamnya yang mengusung tema ‘pada negara kami mengabdi, pada masyarakat kami berbagi,” tukasnya.

Baca Juga :  Bhayangkari Nanga Taman Gelar ‘Gerakan Polisi Peduli Anak’

“Semua rangkaian GSP ini kita adakan dengan sebuah tekad bersama, yaitu untuk mempererat kebersamaan kita, serta meneguhkan kembali tekad kita untuk memperingati pejuang para pemuda kita sehingga lahirlah Sumpah Pemuda,” timpalnya.

Sementara Ketua umum panitia kegiatan, Sutiyarnak mengatakan bahwa Gebyar Sumpah Pemuda yang digelar ini merupakan kali pertama dilaksanakan yang dibuka oleh Camat Sekadau Hilir diwakili oleh Sekcam Sekadau Hilir, Sunardi. Sutiyarnak mengatakan, berbagai lomba digelar pihaknya yang disponsori langsung oleh masyarakat secara swadaya.

Nantinya, kegiatan tersebut, kata dia, akan diisi dengan penandatangan deklarasi bersama oleh para pemuda-pemudi Sekadau. Ia berharap, ke depannya kegiatan serupa dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Tertibkan Knalpot Brong, Polres Sekadau Berikan Sosialisasi dan Imbauan Pemilik Bengkel

“Kegiatan ini disponsori oleh masyarakat secara swadaya. Itu salah satu kendala bagi kita menyelenggarakan kegiatan ini. Walaupun acara ini seadanya, Insya Allah kita akan berupaya menyajikan kegiatan yang meriah dan bermakna,” tukasnya.

“Disamping itu kita juga kerjasama dengan Polres Sekadau. Untuk itu akan ada arahan dari Kapolres Sekadau. Setelahnya nanti aka nada penandatangan dekalrasi bersama untuk pemuda-pemudi yang ada di Sekadau,” pungkasnya.

Adapun sejumlah lomba yang digelar dalam Gebyar Sumpah Pemuda tersebut di antaranya lomba mewarna tingkat PAUD dan TK, lomba puisi tingkat SD, lomba karaoke kategori dangdut dan pop untuk umum. Selain itu, akan penampilan dance dari sejumlah siswa dari sejumlah SMP/SMA di Kota Sekadau.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Forkopimcam Sekadau Hilir, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Sekadau. (Mus)

Comment