Dukung Pelaksanaan Khatulistiwa Jalan Sehat Nasional KAHMI, Midji : Saya Akan Promosikan di Medsos

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyambut baik sekaligus mendukung even akbar Khatulistiwa Jalan Sehat Nasional tahun 2019 dan Dialog Kebangsaan yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) – Sobatku yang akan berlangsung di Pontianak pada 26 – 27 Oktober 2019 mendatang. Midji bahkan akan turut mempromosikan even tersebut melalui akun media sosial resminya.

“Medsos saya ada 194 ribu pengikut, nanti saya ikut posting di medsos,” ujar Sutarmidji saat menerima audiensi dengan panitia kegiatan yang dikomandoi oleh Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah di ruang kerja Gubernur Kalbar, Kamis (24/10/2019).

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura itu meminta panitia untuk mengantisipasi jumlah peserta dengan kapasitas di Taman Alun Kapuas apabila yang hadir membludak. Di kesempatan itu, Midji juga menyampaikan bahwa dirinya mendukung dialog kebangsaan yang rencananya akan digelar di Pendopo Gubernur Kalbar pada Sabtu (26/10/2019) malam.

Ia menyarankan panitia untuk mengundang semua kalangan, mengingat dialog tersebut penting disebarluaskan baik isi maupun hasilnya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan, Ruhermansyah menyambut baik dukungan Gubernur Kalbar atas kegiatan tersebut.

“Terlebih lagi, Menkopolhukam Mahfud MD dijadwalkan siap hadir di Pontianak, tentu akan banyak yang beliau sampaikan,” ujar Ruhermansyah.

Baca Juga :  Selalu Tampak Segar Bugar dan Fresh, Ternyata Ini Rahasia Sandiaga Uno

Ruhermansyah mengatakan, jalan sehat nasional tersebut sudah beberapa kali dilakukan di berbagai daerah seperti Yogyakarta, Batu, Muara Bungo Jambi, Bali dan Palembang.

“Alhamdulillah, Kalbar mendapat kepercayaan untuk melaksanakannya,” ujar Ruhermansyah.

Saat ini, kata dia, total pendaftar yang menggunakan link pendaftaran sudah mencapai 17 ribu orang.

“Untuk antisipasi, pendaftaran menggunakan link sudah ditutup,” kata dia.

Pihaknya sendiri menargetkan jumlah peserta di kisaran 20 ribu hingga 25 ribu orang.

Berdasarkan informasi yang diterima, hadiah utama yang disediakan panitia dalam kegiatan itu yakni berupa satu unit rumah, lima paket umroh, paket tabungan berupa saldo dari SOBATKU sebanyak dua buah masing-masing Rp100 juta, serta hadiah lainnya.

Selain hadiah yang luar biasa, sejumlah tokoh nasional pun dijadwalkan hadir seperti Jusuf Kalla, Akbar Tanjung (mantan Ketua DPR), Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mahfud MD, Hamdan Zoelva (Mantan Ketua MK), Siti Zuhro, Fanshurullah Asa (Kepala BPH Migas), Harry Azhar Azis (Anggota BPK RI), Bahlil Lahadia (Ketua Umum Hipmi 2015 – 2019), Viryan Azis (komisioner KPU RI), Ferry Mursyidan Baldan (mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional).

Baca Juga :  KLHK Segel Lokasi Karhutla di 4 Perusahaan di Kalbar

Kemudian, Sujana Sulaeman, Sukiryanto (anggota DPD RI dari Kalbar), Lely Pelitasari Soebekti (Wakil Ketua Ombudsman RI), Rahmad Bagja (anggota Bawaslu RI), Ratna Dewi Pettalolo (anggota Bawaslu RI), Ahmad Riza Patria (anggota DPR RI), Maman Abdurrahman (anggota DPR RI Dapil Kalbar), Valina Sungka serta sejumlah nama lain yang masih dalam tahap konfirmasi.

Antusiasme warga juga terlihat di Sekretariat panitia di Graha HMI Kota Pontianak, Jalan KH Ahmad Dahlan No 229 A, Pontianak. Warga yang sudah mendaftar, tampak berbondong-bondong untuk menukarkan kupon hadiah. Batas waktu penukaran pada Sabtu, 26 Oktober, dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Jalan Sehat Nasional tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/10/2019) dipusatkan di Taman Alun Kapuas Pontianak.

Pada momen tersebut juga KAHMI Kalbar akan mensosialisasikan program Gubernur Kalimantan Barat tentang desa mandiri.

“Kita juga turut serta mempromosikan destinasi wisata di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya,” jelas Ruhermansyah.

 Kegiatan akbar nasional tersebut didukung sejumlah pihak seperti fintech SOBATKU, DPD REI Kalbar, PT Perusahaan Gas Negara, PT Pertamina, PT Inalum, Developer Arini Jaya Abadi, Pemprov Kalbar, Pemkot Pontianak, Bank Kalbar. Kegiatan ini juga hasil kerja sama KAHMI Kalbar dan Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Provinsi Kalbar yang didukung oleh SOBATKU. (*/Fai)

Comment