Bhakti Sosial Kesehatan Polres Sekadau, Bhabinkamtibmas Bantu 27 Anak Khitan Gratis

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau melalui Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat) kembali melakukan bhakti sosial kesehatan. Baksos kali ini berupa memberikan khitan gratis secara door to door yang dilaksanakan di Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (24/10/2019).

Seperti diketahui bhakti sosial kesehatan yang dilakukan ini merupakan implementasi dari salah satu program Polres Sekadau yaitu peduli kesehatan sekaligus membantu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, khitan gratis ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali, yang pertama di Dusun Suka Damai, kemudian di Dusun Serampuk dan kali ini di Desa Ensalang yang dilakukan secara door to door yakni mendatangi setiap rumah warga.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Sekadau Tinjau Pembangunan Gardu Induk PLN

Tenaga medis sendiri merupakan tenaga medis dari Bakes Polres Sekadau dibantu Sat Binmas didampingi Bhabinkamtibmas.

Sembilan anak di Desa Ensalang mendapat khitan gratis. Mereka sebelumnya didata oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Iden Bahtiar yang bertugas di desa tersebut.

“Hal ini juga sejalan dari program peduli kesehatan Polres Sekadau yang dalam kesehariannya dijalankan fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau,” kata Bripka Iden.

Baca Juga :  Peduli Olahraga, Pengusaha Warkop di Sekadau Bakal Gelar Turnamen Tenis Meja

Bripka Iden menambahkan, masyarakat di Desa Ensalang mengapresiasi kegiatan bhakti sosial kesehatan ini, selain membantu warga yang tidak mampu, di sisi lain kemitraan antara Polri dan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Sementara Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Iden.

Selama tiga kali pelaksanaan bhakti sosial khitan gratis yang dilakukan Poles Sekadau, tercatat ada 27 orang anak dimana semuanya merupakan warga desa binaan Bripka Iden selaku Bhabinkamtibmas.

“Ini menunjukkan selaku Bhabinkamtibmas, Bripka Iden bertugas dengan baik dan harapannya agar menjadi teladan bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk membantu warga tidak mampu yang membutuhkan bantuan kesehatan,” pungkasnya. (Mus)

Comment