Sebarkan Syiar Alquran Melalui MTQ

MTQ ke-28 Tingkat Kecamatan Pontianak Selatan

KalbarOnline, Pontianak – Kecamatan Pontianak Selatan menjadi kecamatan penutup dalam pelaksanaan seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan yang dilangsungkan di halaman Kantor Camat Pontianak Selatan, Senin (21/10/2019) malam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Mulyadi mengatakan, melalui MTQ ke-28 tingkat Kecamatan Pontianak Selatan ini juga sebagai bentuk menyebarkan syiar Alquran kepada masyarakat.

Sebarkan Syiar Alquran Melalui MTQ 1

“Kita harus bersyukur selama beberapa hari digelarnya MTQ di sini dilantunkan Ayat Suci Alquran. Bukan main berkahnya untuk masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  H-3 Lebaran, Pelabuhan Dwikora Pontianak Dipadati Pemudik

Dirinya berharap, para peserta yang mewakili Kecamatan Pontianak Selatan, ada yang bisa menjadi juara MTQ Tingkat Kota Pontianak, kemudian juara Tingkat Provinsi Kalbar hingga mewakili Provinsi Kalbar pada MTQ Tingkat Nasional mendatang.

Mulyadi menginginkan ada putra putri dari Provinsi Kalbar yang berhasil menjadi juara di tingkat  nasional. Sebagaimana disebutkannya gelaran STQ Nasional beberapa waktu lalu, di mana Kota Pontianak selaku tuan rumah, berhasil mengantarkan Provinsi Kalbar berada pada urutan lima besar nasional.

Baca Juga :  Tegaskan Semua Pihak Tidak Terjebak Cara Lama, Milton: Jangan Ada Intimidasi dan Provokasi

“Kita harapkan banyak peserta dari kita yang akan mewakili Provinsi Kalbar,” ujar Mulyadi yang juga sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak.

Kemudian, dia menjelaskan, para pemenang juara pertama cabang-cabang yang diperlombakan pada MTQ ke-28 Tingkat Kecamatan Pontianak Selatan ini, akan mewakili Kecamatan Pontianak Selatan pada seleksi MTQ ke-28 Tingkat Kota Pontianak.

“Yang rencananya akan digelar awal tahun 2020 di Taman Alun Kapuas,” terang dia. (jim)

Comment