Uskup Keuskupan Ketapang Kunjungi Lingkungan Santo Bartolomeus

KalbarOnline, Ketapang – Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi Pr mengunjungi warga lingkungan Santo Bartolomeus di Jalan Sutan Syahrir, Gg. Dara betuah, Minggu (20/10/2019).

Setibanya di lokasi, Uskup Pius disambut meriah oleh warga di lingkungan Santo Bartolomeus dengan tarian dan adat lainnya. Saat diwawancarai Uskup Pius menjelaskan, maksud dan tujuan dirinya hadir yaitu untuk melihat kondisi umatnya yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Ketapang.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku Pencabulan Gadis 16 Tahun di Ketapang

“Tentunya selaku Uskup sudah sewajarnya saya melihat keadaan mereka. Seperti apa kondisi tempat tinggal mereka, lingkungan mereka dan keseharian mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Uskup Pius sempat mendoakan beberapa warga lingkungan Bartolomeus yang sedang sakit, dengan harapan diberikan kesembuhan dan warga lainnya didoakan agar selalu sehat.

“Harapan saya tentunya agar seluruh umat di lingkungan di Ketapang ini selalu diberikan kesehatan. Dan warga yang sedang sakit segera diberikan kesembuhan oleh Tuhan,” tandasnya.

Baca Juga :  Kasus Narkotika Terus Meningkat, Kajari Dorong BNN Hadir di Ketapang

Sementara Ketua Lingkungan Santo Bartolomeus, Paulus Cindran mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Uskup Pius yang telah hadir untuk bersilaturahmi dengan warga di lingkungan Bartolomeus. Bahkan ia mengaku kalau ini kali pertama seorang Uskup datang dan mengunjungi warga di lingkungannya.

“Selama ini saya melihat Uskup dari kejauhan saja seperti saat acara Misa atau lainnya. Dan sekarang saya dan warga lainnya dapat melihat langsung dan bersalaman dengan beliau. Suatu momen yang langka pastinya,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment