Polres Ketapang Gelar Doa Bersama Untuk Kedamaian di Tanah Kayong

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resor (Polres) Ketapang menggelar Sholat Subuh berjamaah dan doa bersama yang diikuti oleh anggota Polres Ketapang, jamaah subuh keliling, tokoh masyarakat, warga serta dihadiri juga Wakil Bupati Ketapang, H. Suprapto yang dilangsungkan di Masjid An Nur Kompleks Mapolres Ketapang, Minggu (20/10/2019).

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat mengatakan, Sholat Subuh berjamaah dan doa bersama ini mengangkat tema untuk Indonesia yang aman, damai dan sejahtera dan diadakan dengan tujuan untuk mewujudkan situasi dan kondisi di Indonesia, khususnya di Kota Ketapang agar selalu aman dan kondusif.

“Kita harapkan seluruh masyarakat Kota Ketapang tetap dalam ikatan persatuan dan kesatuan, tidak mudah terpengaruh terhadap berita atau informasi yang belum tentu faktanya ataupun hoax. Serta tidak terpengaruh kegiatan yang bersifat inkonstitusional sehingga kita semuanya tetap bisa rukun damai dan tetap kompak,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019 ).

Baca Juga :  Sekda Farhan Ajak Masyarakat Ketapang Gemar Makan Ikan

Yury juga menyebut, Sholat Subuh berjamaah dan doa bersama untuk Indonesia damai ini juga digelar untuk mendoakan keamanan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Baca Juga :  Kejaksaan Sebut Kemungkinan Ada Tersangka Lain di Pusaran Kasus Ketua DPRD Ketapang

“Keamanan suatu wilayah tentunya bukan semata-mata tanggung jawab Kepolisian, namun merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu kita bersama harus menjaga dan memelihara ketentraman di Kota Ketapang ini,” ungkapnya.

Sementara satu di antara tokoh Agama Kota Ketapang, Ustadz Abdurrahman yang pada Sholat Subuh tersebut bertindak sebagai Imam mengatakan bahwa masyarakat berkewajiban mendukung Kepolisian dalam upaya amar ma’ruf nahi munkar.

“Sinergitas TNI – Polri, Pemerintahan serta seluruh elemen masyarakat dalam amar ma’ruf nahi munkar serta menciptakan situasi yang aman dan damai merupakan kewajiban kita bersama. Maka dari itu sepatutnya kita dukung Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tandasnya. (Adi LC)

Comment