Sujiwo Siap Hijaukan Kampus UNU

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo berkomitmen akan membantu Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat melakukan penghijauan. Ia berjanji untuk membangun taman di areal kampus UNU Kalbar.

Hal ini disampaikan Sujiwo saat menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) UNU Kalimantan Barat ke-5 di Jalan Parit Terabak, Sungai Raya, Kubu Raya (17/10/2019).

“Sebagai hadiah ulang tahun UNU, saya bersama komunitas saya, Sahabat Alam Community (SAC), akan melakukan penghijauan dan membuatkan taman di sekitar UNU ini,” kata Sujiwo saat memberikan sambutan.

Sujiwo mengatakan, ia bersama SAC kerap membuat taman di sejumlah tempat. Di antaranya di beberapa pondok pesantren. Menurutnya, SAC adalah komunitas yang punya fokus terhadap alam.

Baca Juga :  Satbinmas Polres Kubu Raya Lakukan Pembinaan kepada Anak Punk

“Nanti saya bawa SAC ke sini, bawa tanamannya, bawa tanahnya, kita bersama-sama mahasiswa menata di sini. Kalau sudah sekian bulan tanaman itu tumbuh subur, maka akan terlihat lebih sejuk dan asri,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sujiwo juga komit akan terus mengawal pembangunan Jalan Parit Terabak, yakni jalan akses menuju UNU Kalbar. Saat ini jalan tersebut sedang dalam perbaikan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Insya Allah saya akan kawal, nanti kalau jalan menuju Jalan Ahmad Yani ini sudah bagus, maka anak-anak kita akan semakin tertarik untuk menimba ilmu di UNU,” katanya.

Sujiwo menuturkan, saat ini ia dipercayakan sebagai Penasihat PCNU Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, hal tersebut adalah suatu kehormatan dan motivasi. Bahkan diakuinya ikatan emosional dengan keluarga besar NU terus terbangun.

Baca Juga :  Kubu Raya Defisit, Menanjak atau Menukik

Menurut Sujiwo, Nahdlatul Ulama punya peran besar terhadap berdirinya Republik Indonesia. Sejak Nahdlatul Ulama didirikan oleh K.H Hasyim Ashari pada tahun 1926, perjuangannya NU disebutnya luar biasa.

“Semakin ke depan semakin banyak tantangannya. Berjuang sebelum merdeka sebenarnya tidak seberat saat ini, karena musuhnya saat ini masalah intoleran, kolompok-kelompok radikal,” terangnya.

Sujiwo berharap ke depan keberadaan UNU semakin dikenal masyarakat. Sehingga semakin banyak pula yang menimba ilmu di UNU. Untuk itu ia juga berharap mahasiswa maupun para dosen di UNU tetap semangat bersama-sama membesarkan nama UNU Kalbar.

“Mudah-mudahan ke depannya UNU menjadi universitas terfavorit di Kalimantan Barat. Mahasiswa-mahasiswi serta para dosen UNU harus tetap semangat membangun UNU ini,” tandasnya. (ian)

Comment