Sepanjang 2019 Pemkot Telah Salurkan Bantuan ke 60 Masjid

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hidayah Kota Baru
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hidayah Kota Baru (Foto: Jim)

Peletakan Batu Pertama Masjid Al Hidayah Kota Baru

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak telah menyalurkan bantuan kepada sejumlah 60 masjid sepanjang tahun 2019 di wilayah Kota Pontianak. Bantuan tempat ibadah tersebut disalurkan melalui anggaran dana hibah kepada masing-masing masjid  disesuaikan dengan kebutuhan.

“Baik itu yang sifatnya rehab maupun pembangunan baru dengan menghabiskan dana sekitar Rp6 miliar,” ujar Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Hidayah di Gang Selamat Kelurahan Kota Baru Kecamatan Pontianak Selatan, Jumat (18/10/2019).

Ia mengapresiasi pengurus masjid yang menginisiasi pembangunan Masjid Al Hidayah. Menurut Edi, dengan kualitas masjid yang baik dan kapasitas yang mencukupi untuk menampung para jamaah yang ada di sekitar masjid, akan memberikan kenyamanan dalam beribadah.

“Harapannya masjid selain sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat bertemunya sesama warga untuk bersilaturahmi sehingga bisa memberikan nilai positif,” tukasnya.

Dirinya mengingatkan agar dalam pembangunan masjid ini, kualitas bangunannya benar-benar dijaga. Edi berharap pembangunan ini selesai sesuai dengan waktu yang direncanakan.

“Saya yakin ini akan selesai tepat waktu,” pungkasnya. (jim)

Tinggalkan Komentar