Buka Sosialisasi Produk Pegadaian, Wabup Aloy : Selamat Datang di Sekadau

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat membuka sosialisasi produk layanan Pegadaian
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat membuka sosialisasi produk layanan Pegadaian (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si membuka sosialisasi produk layanan Pegadaian yang dilangsungkan di Kantor Bupati Sekadau, Rabu (16/10/2019) kemarin.Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Asisten Pembangunan dan Perekonomian.

Dalam sambutannya, Wabup Aloysius mengucapkan selamat datang kepada PT. Pegadaian di Kabupaten Sekadau.

“Saya ucapkan selamat datang bagi pihak PT. Pegadaian (Persero) di Sekadau. Harapan kita, semoga pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan PT. Pegadaian (persero) untuk kerjasama yang memberikan manfaat dalam keberlanjutannya,” ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut, PT. Pegadaian menjelaskan mengenai produk-produk pegadaian seperti produk baru yang dapat menjadi peluang untuk mengakomodir masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Sekadau.

Seperti diketahui, PT. Pegadaian merupakan sebuah Badan Usaha Milik Negara di sektor keuangan yang bergerak pada lini bisnis perusahaan berupa pembiayaan, emas dan aneka jasa salah satunya penyumbang untuk perekonomian pembangunan di Kabupaten Sekadau terkait dengan sektor dengan semua bidang dalam mengakomodir semua jenis usaha mulai dari skala mikro, kecil, menengah hingga usaha besar.

Pada kesempatan itu, Wabup Aloysius juga mengatakan, produk-produk pegadaian seperti Gadai BPKB, Gadai Emas, tabungan emas, tabungan haji sudah banyak memberi manfaat kepada masyarakat

“Tentunya di era milenial ini, sudah ada inovasi dari produk-produk tersebut sehingga dapat eksis dengan kemajuan jaman seperti konversi saldo tabungan menjadi emas yang muda dipahami konsumen. Selain itu juga sudah didukung dengan teknologi berbasis digital sehingga memudahkan kita mengakses pelayanan,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar