Hadiri Pleno Pilkades Menua Prama, Forkopimka Belitang Harap Para Cakades Jaga Kondusifitas

Suasana pleno rekapitulasi Pilkades Menua Prama
Suasana pleno rekapitulasi Pilkades Menua Prama (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Panitia Pemilihan Kepala Desa Menua Prama, Kabupaten Sekadau menggelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara calon Kepala Desa yang dilangsungkan di GPU (Gedung Pertemuan Umum) Desa Menua Prama, Senin (14/10/2019).

Selain pleno perhitungan suara Cakades, panitia Pilkades Menua Prama juga menetapkan kades terpilih sesuai dengan Perbup nomor 16 tahun 2019 tentang mekanisme dan tata cara pilkades. Berdasarkan hasil pleno yang digelar tersebut, cakades nomor urut 1, Suyatno unggul dalam perolehan suara di antara 3 calon lainnya yakni Lasarus, Benyamin Setyono dan Gad.

Plt Camat Belitang, Jaluk dalam sambutan pembukanya berharap melalui pleno tersebut semua cakades dan simpatisan dapat menerima hasil keputusan serta tidak menimbulkan gejolak yang membuat situasi menjadi kurang kondusif.

Senada dengan Plt Camat, Kapolsek Belitang, IPDA Agus Junaidi menjelaskan bahwa setiap pemilihan pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Dirinya berharap agar pihak yang kalah dapat berbesar hati dengan hasil perolehan suara dan tidak melakukan tindakan anarkis.

Kapolsek juga berpesan kepada warga agar semua pihak menahan diri dan menerima hasil pleno yang digelar oleh panitia pilkades Menua Prama serta tetap melakukan aktifitas seperti biasa.

“Personel Polsek, Koramil dan Sat Pol PP Kecamatan Belitang siap mengamankan situasi pasca pleno pilkades dan diharapkan semua pihak dapat mendukung serta bersama-sama menjaga kamtibmas,” ucapnya tegas.

Berdasarkan pleno tersebut, panitia Pilkades Menua Prama secara resmi menetapkan cakades Suyatno sebagai Kades Menua Prama terpilih periode 2019-2025. (Mus)

Tinggalkan Komentar