Categories: Ketapang

Kawal Kasus Gratifikasi Ketua DPRD Ketapang, FPRK Kembali Datangi Kejaksaan

KalbarOnline, Ketapang – Front Perjuangan Rakyat Ketapang (FPRK) bersama dengan sejumlah aktivis anti korupsi di Kabupaten Ketapang kembali mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang, Rabu (9/10/2019).

Kedatangan para aktivis ini bertujuan untuk bertemu dengan Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang guna mengetahui perkembangan kasus gratifikasi dana aspirasi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ketapang yang telah menjerat Ketua DPRD Ketapang, Hadi Mulyono Upas sebagai tersangka.

Ketua FPRK, Isa Anshari mengatakan, pihaknya akan terus mengawal perkembangan kasus gratifikasi mantan Ketua DPRD Ketapang ini. Mengingat saat ini dari 45 anggota DPRD dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Ketapang yang telah diperiksa baru satu orang yang ditersangkakan.

“Kedatangan Kita hanya memastikan perkembangan kasus yang saat ini ditangani Kejaksaan. Tadi penjelasan Bapak Kejari, pemeriksaan terhadap tersangka Hadi Upas masih berjalan sampai hari ini,” ujarnya, Rabu (9/10/2019).

Isa turut membeberkan, sebagai bentuk keseriusan dalam mengawal kasus ini, pihaknya juga sudah melayangkan surat bantuan pengawasan kasus gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, Hadi Mulyono Upas.

“Kami juga telah mengirimkan surat kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia perihal bantuan pengawasan kasus korupsi yang melibatkan Ketua DRPD dan anggota DPRD Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Peringatan Hardiknas 2024, Pj Bupati Romi: Mengenang Perjalanan Merdeka Belajar

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)…

7 hours ago

Tim Jatanras Polresta Pontianak Tangkap Komplotan Pencuri Kabel, Satu Orang Masih Buron

KalbarOnline, Pontianak - Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak berhasil menangkap komplotan pencurian kabel listrik…

7 hours ago

Warga MHS Ketapang Dihebohkan ODGJ Gorok Leher Sendiri Hingga Tewas

KalbarOnline, Ketapang - Warga Desa Sungai Jawi, Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS) dibuat heboh dengan…

8 hours ago

Kadiskop UKM Kalbar Turun Langsung Monitoring Tumbuh Kembang Anak Asuh Stunting

KalbarOnline, Pontianak - Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalbar, Junaidi bersama Anggota Korps Pegawai Republik…

8 hours ago

Pimpin Upacara Hardiknas, Harisson Serukan Keberlanjutan Program Merdeka Belajar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan…

8 hours ago

Lutfi Al Mutahar Optimis Jadi Calon yang Diusung PAN di Pilwako Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Lutfi Al Mutahar meyakini kalau dirinyalah yang akan diusung oleh Partai Amanat…

21 hours ago