Kapolsek Sungai Raya Imbau Pelajar Tak Ikut Demonstrasi

KalbarOnline, Kubu Raya – Upacara bendera di SMA Kemala Bhayangkari Jalan Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya, kali ini lebih unik, pasalnya pembina upacara dipimpin langsung Kapolsek Sungai Raya, Kompol Ida Bagus Gde Sinung. Upacara yang dihadiri ratusan pelajar dan tenaga didik tersebut, tampak khidmat saat mendengarkan amanat dari Kompol Ida Bagus Gde Sinung, Senin (7/10/2019) pagi.

Dalam amanat Kapolsek Sungai Raya yang ditunjukkan ke seluruh siswa-siswi SMA Kemala Bhayangkari meminta agar para pelajar tidak ikut serta dalam kegiatan unjuk rasa. Selain itu, para pelajar juga diminta tertib dalam berlalu lintas supaya tidak menjadi korban laka lantas, tidak mengonsumsi narkotika ataupun terlibat dalam peredaran narkotika karena melanggar hukum dan akan diberi sanksi hukuman bagi yang terlibat.

“Sehubungan dengan Tupoksi Kepolisian yaitu Harkamtibmas dan penegakan hukum maka pada pagi ini saya menyampaikan dan mengimbau untuk para siswa dan siswi SMA Kemala Bhayangkari agar tidak terprovokasi ajakan untuk unjuk rasa, telah adanya edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Nomor 09 Tahun 2019 tentang pencegahan keterlibataan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan,” tandas Kapolsek. (ian)

Tinggalkan Komentar