Kapolsek Jelai Hulu Lakukan Penyuluhan Bahaya Penggunaan Narkoba

KalbarOnline, Ketapang – Polsek Jelai Hulu jajaran Polres Ketapang menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi pelajar dan pemuda. Kegiatan yang digelar di SMK Negeri 1 Jelai Hulu giat tersebut dilakukan guna mencegah penyalagunaan narkoba di kalangan pelajar dan anak muda sejak dini di Kecamatan Jelai Hulu, Senin (7/10/2019) pagi.

Penyuluhan diikuti kurang lebih 120 siswa-siswi  beserta guru-guru SMKN 1 Jelai Hulu. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jelai Hulu, Ipda Drajat Pamungkas bertindak sebagai narasumber dalam menyampaikan dampak-dampak negatif dan bahayanya narkoba.

Kapolsek Jelai Hulu Lakukan Penyuluhan Bahaya Penggunaan Narkoba 1

Adapun materi yang disampaikan Kapolsek yakni mengenai bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba. Pergaulan bebas di lingkungan pelajar dan kalangan anak muda pun menjadi sorotan Kapolsek. Ia berpesan kepada para pemuda lebih khusus siswa-siswi SMKN 1 Jelai Hulu agar jangan sekali-sekali mencoba narkoba.

“jangan sekali-kali mencobanya, sekali menggunakan akan terjerat dan sulit untuk terlepas dari jerat narkoba,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menjelaskan jenis-jenis narkoba dan jenis hukuman pidana bagi siapa saja yang memiliki, menyimpan, mengedarluaskan serta mengunakanya. (Goda)

Tinggalkan Komentar