Bupati Rupinus Hadiri Upacara HUT ke-74 TNI di Makodim 1204/Sanggau

Bupati : Tingkatkan profesionalisme, bersama rakyat TNI kuat

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si menghadiri upacara HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di halaman Makodim 1204/Sanggau, Sabtu (5/10/2019). Turut pula hadir Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si beserta sejumlah petinggi Kabupaten Sanggau.

Upacara yang dipimpin oleh Mayor Inf Arman Sulistiono selaku inspektur upacara itu mengusung tema ‘TNI professional kebanggaan rakyat’.

Bupati Rupinus Hadiri Upacara HUT ke-74 TNI di Makodim 1204/Sanggau 1

Ditemui usai upacara, Bupati Rupinus atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan Dirgahayu ke-74 TNI. Ia berharap, semoga di usia yang ke-74 ini, TNI semakin profesional, tentara yang sungguh-sungguh mengabdi bagi nusa dan bangsa untuk tetap mempertahankan NKRI.

“Saya Rupinus, Bupati Sekadau beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan Dirgahayu TNI ke-74. Tingkatkan profesionalisme, dari rakyat, bersama rakyat TNI Kuat,” ucap Bupati Rupinus.

Pada kesempatan itu Bupati Rupinus bersama Wakil Bupati Sanggau dan jajaran pejabat Kabupaten Sanggau didaulat bersama-sama meniup lilin kue ulang tahun TNI dan memotong tumpeng. Pada kesempatan itu juga, Bupati Rupinus menyerahkan kue ulang tahun HUT TNI kepada anggota TNI tertua.

Mayor Arman selaku inspektur upacara dalam kesempatan itu menyampaikan amanat Panglima TNI yang meminta agar TNI melaksanakan tugas pokoknya, bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Sebab, berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

“Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI di manapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan,” pintanya.

Dalam amanat Panglima TNI itu juga menekankan bahwa sebagai manusia biasa, prajurit TNI juga harus memperkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta meluaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya kita berserah diri.

Mayor Arman juga meminta prajurit TNI meningkatkan solidaritas dengan memegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dan rakyat, agar TNI selalu menjadi pemersatu dan perekat Bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika, penekanan berikutnya tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks.

Panglima TNI juga meminta jajarannya untuk menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dan menjadi agen perubahan yang positif. Terakhir dalam amanat Panglima TNI mengimbau agar seluruh jajarannya menjalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas TNI adalah semata-mata untuk kepentingan Bangsa dan Negara tercinta. (Mus)

Tinggalkan Komentar