Melalui Anjangsana ke Panti Jompo, Kapolres Ketapang Pupuk kebersamaan Antara Polri-TNI dan Mahasiswa

KalbarOnline, Ketapang – Salah satu cara yang dilakukan Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, S.IK., MH dalam menjalin kebersamaan antara anggota Polres Ketapang bersama anggota Kodim, awak media dan mahasiswa Kabupaten Ketapang adalah dengan melalui kegiatan bhakti sosial bersama di Panti Jompo Ketapang, Kelurahan Sukaharja, Kamis (3/10/2019).

Bhakti sosial melalui penyerahan bantuan sembako serta tali asih kepada para orang tua di panti jompo ini adalah ide Kapolres Ketapang dalam membangun momentum kekompakan bersama personil Kodim 1203 Ketapang, persatuan mahasiswa Ketapang serta Aliansi Jurnalis Ketapang.

Melalui Anjangsana ke Panti Jompo, Kapolres Ketapang Pupuk kebersamaan Antara Polri-TNI dan Mahasiswa 1

“Iya, pagi ini kami bersama rekan-rekan dari Kodim 1203 Ketapang, adik-adik mahasiswa serta perwakilan Aliansi Jurnalis Ketapang melaksanakan anjangsana di Panti Jompo Ketapang dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta berbagi kebahagiaan kepada orang tua kita di sini dan kegiatan anjangsana ini merupakan indikator bahwa di Kabupaten Ketapang ini Kepolisian, TNI, mahasiswa serta jurnalis terjalin hubungan komunikasi serta kekompakan yang sangat baik,” tutur Kapolres.

Saat ditemui tim Humas Polres Ketapang, perwakilan Mahasiswa Ketapang, Andi Khairul Rasyid menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tali asih ini bertujuan sebagai bentuk rasa berbagi kasih sayang kepada kaum jompo yang tinggal di rumah panti jompo ini.

“kebetulan Bapak Kapolres yang menjadi inisiator, kemarin mengajak kami untuk mengadakan kegiatan hari ini dan kami sangat menyambut baik karena ini adalah bentuk berbagi rezeki kita kepada orang tua di sini yang masih memerlukan perhatian dari kita sebagai generasi muda,” ujar Andi.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada warga panti jompo adalah beras, gula, minyak dan beberapa makanan pokok sehari-hari.

Salah seorang warga panti jompo Ketapang yaitu nenek aminah menuturkan rasa terima kasihnya kepada Bapak Kapolres serta rombongan karena telah sudi mendatanginya dan warga panti jompo.

“Semoga Allah Subhanallah Wata’alaa yang membayar lunas apa yang telah Bapak Kapolres dan bapak bapak-ibu ibu rombongan sedekahkan kepada kami,” ujar Nek Aminah. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar