Sujiwo: Bersama Rakyat TNI Kuat

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo menghadiri acara syukuran kenaikan pangkat Komandan Detasemen Pertahanan Udara 473 Paskhas Tatag Wicaksono di Detasemen Pertahanan Udara 473 Paskhas Pangkalan Angkatan Udara Supadio, Kubu Raya, Selasa (1/10/2019).

Dandenhanud Tatag Wicaksono naik pangkat dari Mayor Pas menjadi Letnan Kolonel Pas. Sementara Wakil Dandenhanud Paskhas Ibnu Sudiono naik pangkat dari Kapten Pas menjadi Mayor Pas. Sebelumnya, bertempat di Lapangan Apel Mako Denhanud 473 Paskhas berlangsung kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas Letkol Pas Tatag Wicaksono. Upacara diikuti Perwira, Bintara, dan Tamtama Denhanud 473 Paskhas.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Wabup Sujiwo mengucapkan selamat kepada seluruh personel TNI yang mendapatkan kenaikan pangkat. Baik dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Baca Juga :  Polres Kubu Raya Luruskan Video Begal yang Viral Beredar

“Khusus hari ini, saya menghadiri di Detasemen Pertahanan Udara, TNI AU. Secara khusus juga saya mengucapkan selamat kepada Dandenhanud dan Wadandenhanud yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” kata Sujiwo, usai kegiatan.

Sujiwo berharap, kenaikan pangkat dapat menambah semangat dan motivasi. Khususnya bagi bagi Dandenhanud dan Wadandenhanud dalam membina kesatuan. Termasuk dalam melakukan terobosan-teorobosan baik secara pribadi maupun institusi.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya akan selalu memberikan support dengan keberadaan Denhanud ini. Dan tentunya harapan kita, sesuai dengan motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Jadi, keberadaan TNI harus dicintai rakyat di mana pun mereka bertugas,” tutup Sujiwo.

Baca Juga :  Tenaga Honor Pertanyakan Tunjangan, Ini Penjelasan Kadis Pendidikan Kubu Raya

Dandenhanud 473 Paskhas Letkol Pas Tatag Wicaksono mengatakan, kenaikan pangkat merupakan hasil dari pencapaian yang dilakukan seorang prajurit. Dengan memenuhi persyaratan atau peraturan yang ditentukan oleh komando atas.

“Untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini, prajurit harus disiplin, profesioanalisme dalam bekerja, berkelakuan baik, dan seterusnya. Jadi kenaikan pangkat ini bukan berdasarkan urutan atau giliran,” kata Letkol Tatag Wicaksono.

Ia berharap, ke depannya prajurit memiliki rasa tanggung jawab yang lebih besar dan mampu meningkatkan profesioanalisme masing-masing.

Sebelumnya, bertempat di Lapangan Apel Mako Denhanud 473 Paskhas berlangsung kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2019. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Detasemen Hanud 473 Paskhas Letkol Pas Tatag Wicaksono. Upacara diikuti Perwira, Bintara, dan Tamtama Denhanud 473 Paskhas. (ian)

Comment