Resmi Dilantik Sebagai DPRD, Angelin Fremalco Siap Emban Amanah dan Tugas

Siap Perjuangkan Hak Kaum Perempuan dan Anak

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 65 orang anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 2019-2024 resmi dilantik melalui rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Provinsi Kalbar periode 2019-2024 yang dilangsungkan di ruang Balairungsari Kantor DPRD Kalbar, Senin (30/9/2019).

Pengucapan sumpah dan janji anggota dewan tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat dengan didampingi masing-masing pemuka agama.

Angeline Fremalco salah satu anggota DPRD yang dilantik, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya usai disumpah sebagai wakil rakyat untuk lima tahun ke depan. Legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Landak ini pun berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Landak kepada dirinya pada Pemilu yang berlangsung pada bulan April 2019 lalu. Kepercayaan yang diberikan itu dipastikan Angel akan Ia balas dengan bekerja keras dalam menampung aspirasi masyarakat.

Baca Juga :  Keliling Kalbar, Windy Prihastari Garap Keunikan dan Potensi Desa Wisata Menuju ADWI 2023

“Pertama saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan hari ini sudah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Kalbar dan prosesi pelantikan juga berjalan lancar. Kepada masyarakat Kalbar, saya siap mengemban amanah dan tugas sebagaimana tupoksi saya sebagai anggota DPRD,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Bagikan Tablet Tambah Darah dan Sarapan di SMPN 15

“Khusus kepada masyarakat Landak yang telah memilih saya, saya ucapkan terima kasih banyak, mudah-mudahan pilihan bapak dan ibu semua tidak mengecewakan. Doakan saya bisa mengemban amanah dengan baik, selalu sehat dan lancar dalam menjalankan tugas,” timpalnya.

Sebagai anggota dewan dari kaum perempuan, putri mantan Gubernur Kalbar dua periode ini berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan anak. Adapun kebijakan konkritnya, jelas Angel, akan terlebih dulu dikaji dan dianalisa bersama-sama oleh DPRD Kalbar.

“Saya sebagai seorang perempuan maupun sebagai ibu, tentu saya akan perjuangkan. Dalam bentuk apa nanti akan kita lihat. Yang pasti, kita akan perjuangkan kebijakan yang pro terhadap kaum perempuan dan anak,” tegasnya. (Fai)

Comment