Ribuan Warga Perbatasan Serbu Bhakti Sosial Kodam XII/Tpr

Pangdam XII/Tpr buka bhakti sosial HUT ke-74 TNI

KalbarOnline, Sanggau – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia tahun 2019, Kodam XII/Tanjungpura menggelar Bhakti Sosial yang dipusatkan di daerah perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sanggau, Minggu (29/9/19).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad ini diikuti oleh ribuan masyarakat sekitar wilayah perbatasan yang mengusung tema,’TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’.

Pembukaan acara bhakti sosial dalam rangka memperingati hari jadi TNI ini ditandai dengan penyerahan bantuan berupa paket sembako oleh Pangdam XII/Tpr kepada perwakilan masyarakat. Dalam pelaksanaan bhakti sosial, Pangdam XII/Tpr turun langsung meninjau para prajurit TNI yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat perbatasan.

Baca Juga :  Hadiri Tausiyah Aa Gym, Gubernur Sutarmidji Harap Tingkatkan Iman dan Takwa

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan bahwa pada hakekatnya pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut adalah bentuk perwujudan syukur kepada Allah atas terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan rakyat serta merupakan salah satu wujud kepedulian dan peran bersama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Adapun tujuan dilaksanakan Bhakti Sosial ini adalah untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini telah terbina dengan baik,” terang Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri sambutan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berpesan, supaya kegiatan seperti ini terus ditumbuhkembangkan selain itu juga agar dijaga dan dipelihara kebersamaan antara TNI dengan rakyat dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh dalam menangkal berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang datang dari luar.

Baca Juga :  Pangdam XII: Sesuai Arahan Presiden, TNI Harus Jaga Sinergitas dengan Polri

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Pada kegiatan bhakti sosial memperingati HUT ke-74 TNI, Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan stakeholder melaksanakan pelayanan kepada masyarakat di perbatasan antara lain pengobatan umum, pemeriksaan gigi, pelayanan KB dan pembagian sembako serta hiburan rakyat.

Turut hadir Kasdam XII/Tpr, Danlanud Supadio, Danrem 121/Abw, Kepala BKKBN Kalbar, Kadisdikbud Provinsi Kalbar, Irdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Kadisbek Lantamal XII/Pontianak, unsur Forkopimda Sanggau, Muspika Entikong serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura. (Pendam XII/Tpr)

Comment