Penemuan Kerangka Manusia di Semak-semak Gegerkan Warga Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Warga Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau digegerkan dengan penemuan mayat manusia yang sudah menjadi tulang belulang di belakang Pasar Baru Sekadau, Sabtu (28/9/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh pelajar SMA Negeri 1 Sekadau yakni LN (15) yang pada saat itu sedang melaksanakan kegiatan outbond Pramuka dan hendak mencari dedaunan di tempat kejadian perkara (TKP).

Hal ini turut dibenarkan oleh Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi saat dikonfirmasi, Sabtu (28/9/2019).

“Pertama kali kerangka tersebut ditemukan oleh pelajar di semak-semak jalan menuju Pasar Baru (resto Hijau Daun) Desa Mungguk oleh LN yang saat itu sedang melaksanakan outbond pramuka dan hendak mencari dedaunan,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, ketika membuka semak-semak, LN melihat tulang seperti kerangka manusia. LN yang penasaran, lantas mendekati lokasi tersebut untuk memastikan. Benar saja, apa yang dilihat oleh LN merupakan tulang belulang alias kerangka manusia. Atas temuan itu, LN bersama temannya melaporkan ke Pos Lantas dan diteruskan ke SPKT Polres Sekadau.

Baca Juga :  Polres dan FKPM Sekadau Bagi-bagi Masker

Tak lama setelah mendapat laporan tersebut, anggota piket Reskrim bersama unit Inafis dan SPKT Polres Sekadau langsung mendatangi dan melakukan olah TKP di lokasi penemuan kerangka tersebut.

Pada saat ditemukan, kerangka tersebut hanya menyisakan rambut di kepala dan kuku yang bewarna merah jambu oleh pewarna. Di bagian telapak kaki sebelah kiri terdapat sedikit kulit yang masih tersisa.

Berdasarkan olah TKP, kerangka tersebut diduga berjenis kelamin perempuan, pada saat ditemukan memakai baju kaos warna pink atau merah jambu. Selain itu, juga ditemuka bra bewarna coklat muda (tali sebelah kanan terdapat bekas terbakar) serta celana pendek warna hitam motif bunga dan celana dalam warna cream. Sementara semak-semak di sekitar lokasi dalam keadaan tertutup daun yang terbakar.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Ops Lilin Kapuas Dukung Harkamtibas Nataru

Setelah melakukan olah TKP, petugas langsung memasang garis polisi, kerangka yang diduga perempuan tersebut saat ini sudah dibawa ke RSUD Sekadau untuk pengembangan.

Polres Sekadau juga akan melakukan koordinasi dengan Bid Dokes Polda Kalbar untuk dilakukan autopsi. Untuk penyelidikan lebih lanjut, sejumlah barang bukti di TKP dibawa ke Polres Sekadau.

Kapolres meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak menshare foto-foto penemuan kerangka tersebut maupun berasumsi pribadi sebelum mendapat keterangan dari pihak kepolisian.

“Kasus ini sedang ditangani Sat Reskrim Polres Sekadau, jangan sampai membuat keresahan ataupun kepanikan kepada masyarakat. Biarkan aparat kepolisian bertugas sehingga dapat segera diungkap,” tegas Kapolres.

Kapolres meminta agar warga yang merasa kehilangan anggota keluarga atau kerabat agar segera melapor ke Polres Sekadau. (Mus)

Comment