Mabes Polri Lakukan Wasrik Kesiapan Penanagan Karhutla di Polres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat bersama perwira jajaran Polres Ketapang menerima kunjungan tim Wasriksus Operasi Karhutla Mabes Polri, Kamis (26/9/2019) kemarin.

Kunjungan tim Wasriksus Mabes Polri di Polres Ketapang bertujuan untuk memantau dan memeriksa kesiapsedian Polres Ketapang dan jajarannya dalam pelaksanaan Himbauan, kesiapan penanganan karhutla, penanggulangan karhutla dan penegakkan hukum tindak pidana karhutla.

Rombongan Waskrik yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Gagas Nugraha ini beranggotakan AKBP Kapung Junaidi serta Kompol Budiman Lubis  langsung melakukan apel kesiapan Satgas Karhutla Kabupaten Ketapang bersama jajaran forkopimda Ketapang.

Baca Juga :  Sutarmidji Sebut Ketapang Layak Jadi Provinsi Baru

Dalam arahannya sebagai pimpinan apel, Gagas menekankan pentingnya sinergitas antar instansi dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla dikarenakan dalam mengatasi karhutla diperlukan usaha bersama-sama TNI-Polri dan pemda serta warga masyarakat dalam mengetaskan sebaran titik api penyebab karhutla. Setelah pelaksanaan apel bersama tim wasrik langsung memberikan pengarahan di ruang aula kepada Perwira Polres Ketapang.

Baca Juga :  Operasi Zebra Kapuas 2019 Berakhir, Polres Ketapang Tilang 2125 Pelanggar

“Saya mengapresiasi Kapolres Ketapang, beserta jajaran yang saya nilai sangat tanggap dan siap dalam menghadapi situasi dan dinamika kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ketapang baik dari segi sarana dan prasarana, dokumen pendukung maupun dari faktor sinergitas dan soliditas bersama unsur pemerintahan dan TNI dalam satgas karhutla,” ujar Gagas.

Menutup arahannya, Gagas menyampaikan pesan kepada Kapolres beserta jajarannya untuk tetap semangat dan terus meningkatkan koordinasi bersama TNI dan instansi lainnya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment