Lagi, Cita Mineral Investindo Gelar Pengobatan Gratis di Perendaman

KalbarOnline, Ketapang – Hadapi musim kemarau yang berkepanjangan serta kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda sekitar area Kecamatan Air Upas, PT Cita Mineral Investindo Tbk menggelar bakti sosial kesehatan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan kali ini berupa pengobatan gratis serta pembagian masker kepada masyarakat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Air Upas yang langsung dihadiri Muspika Kecamatan Air Upas dan tim kesehatan dari Air Upas, Kamis (26/9/2019).

Lagi, Cita Mineral Investindo Gelar Pengobatan Gratis di Perendaman 1

Sebanyak 10 tenaga medis dari Kecamatan Air Upas dikerahkan untuk membantu dalam pengobatan gratis yang diadakan oleh Cita Mineral Investindo Tbk. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) pada aspek kesehatan yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar area perushaan.

Pj Kades Desa Mekar Jaya, Edi Yusmito menyambut baik kegiatan pengobatan gratis tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan sentuhan-sentuhan dari medis mengingat saat ini musim kemarau disertai debu dan udara yang tidak sehat karena asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan. Ia juga berharap pada perusahaan, selain fokus pada sosial dan budaya, ke depannya perusahaan juga fokus dan turut serta membantu pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur dan lain-lain khususnya di Desa Mekar Jaya.

Lagi, Cita Mineral Investindo Gelar Pengobatan Gratis di Perendaman 2

“Kami selaku pemerintah desa pada prinsipnya sangat menyambut baik karena masyarakat kami yang merasakan langsung sentuhan dari medis, apalagi saat ini kita sedang menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan disertai debu tambah lagi asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan. Tentunya pengobatan gratis seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat kami khususnya. Saya selaku Pemerintah Desa juga berharap kegiatan ini hendaknya terus berkesinambungan apalagi jika perusahaan bisa membantu kita sebagai pemerintah dalam hal pembangunan infrastruktur tinggal nanti kita kaji soal anggaran dan fungsinya. Intinya jika untuk kepentingan orang banyak saya tetap menyambut baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Kekeringan, Pemkab Ketapang Salurkan Air Bersih ke Empat Kecamatan

Sementaar Manager Corporate Social Responsibility (CSR), Ariyono Wibowo melalui stafnya, Dhimas Reza Rifai mengatakan, program bakti sosial pengobatan gratis tersebut tidak serta-merta hanya mengusung tema pengobatan gratis saja, melainkan adanya perihal lain yang ingin diangkat yaitu kepedulian PT Cita Mineral Investindo Tbk terhadap korban terdampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan serta kemarau yang berkepanjangan yang disertai debu.

Baca Juga :  Apkasindo Perjuangan Siap Dukung TNI-Polri Jaga Kamtibmas di Wilayah Ketapang

“Program bakti sosial pengobatan gratis ini tidak serta-merta hanya mengusung tema pengobatan gratis saja, melainkan adanya perihal lain yang ingin kami angkat yaitu kepedulian PT Cita Mineral Investindo Tbk kepada korban yang terdampak asap akibat kebakaran hutan dan lahan serta kemarau yang berkepanjangan disertai debu selama ini,” ujarnya.

“Selain pengobatan gratis  dalam waktu dekat ini kita juga akan membagikan masker kepada masyarakat Kecamatan Air Upas dengan menggandeng pihak Puskesmas Air Upas melalui arahan Camat Air Upas. Kami juga berharap dengan adanya program seperti ini, masyarakat  diharapkan akan lebih sadar akan pola hidup sehat. Semoga program-program kemasyarakatan seperti ini akan memberikan nilai positif serta mempererat rasa kekeluargaan antara masyarakat dan perusahaan,” tutupnya. (Goda)

Comment