CV Putra Matan Salurkan Bantuan Air Bersih ke Desa Air Upas

KalbarOnline, Ketapang – Kemarau panjang dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di wilayah Ketapang termasuk Kecamatan Air Upas berdampak pada kekurangan air bersih bagi masyarakat.

Melihat kondisi tersebut, pihak CV Putra Matan menyalurkan sedikitnya tiga tangki air bersih ukuran 16 ribu liter dan satu tangki ukuran 12 ribu liter untuk masyarakat Dusun Air Tebedak, Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas.

Kepala Desa Air Upas, Ir. Matius Sembiring mengaku sangat terbantu atas kegiatan bakti sosial yang disalurkan oleh perusahaan CV Putra Matan di desanya.

Baca Juga :  Dandim Pimpin Apel Gelar Satgas Relawan Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Kecamatan Manis Mata

“Bantuan ini sangat berarti, karena sejak kemarau warga kesulitan mendapatkan air bersih. Dengan bantuan dari CV Putra Matan tentu ini sangat membantu masyarakat,” katanya, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga :  Renovasi Masjid di Bantaran Sungai Pawan Kelurahan Sampit, Supaya Tak Kebanjiran Lagi

Ia menambahkan bahwa dirinya berharap kalau bantuan air bersih tidak hanya oleh pihak CV Putra Matan saja namun akan diikuti perusahaan-perusahaan lain yang ada di sekitar desanya.

“Karena air bersih menjadi kebutuhan pokok masyarakat, makanya kita berharap tidak hanya CV Putra Matan saja, semoga ada pihak-pihak lain yang turut menyalurkan bantuan air bersih ini,” tandasnya. (Adi LC)

Comment