by

Wabup Sujiwo Ajak Seluruh Elemen Jaga Keharmonisan Daerah

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan, stabilitas nasional hanya dapat tercipta melalui kondusifnya desa, kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi. Karena itu, seluruh elemen masyarakat harus ikut berperan menciptakan stabilitas.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri tatap muka Kapolresta Pontianak Kota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dengan tokoh masyarakat di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, di aula Mapolresta Pontianak Kota, Jumat (20/9/2019) kemarin.

Karena itu, Sujiwo mengapresiasi kegiatan tatap muka yang digelar Kapolresta Pontianak Kota, AKBP Ade Ari Syam Indradi dengan unsur-unsur pemerintah daerah dan para tokoh masyarakat. Menurut dia, hal itu menjadi satu di antara cara membina keharmonisan yang telah ada di Kalimantan Barat khususnya Kubu Raya dan Pontianak.

“Ya dengan cara-cara seperti ini, kita sering bersilaturahmi. Sehingga ketika ada permasalahan-permasalahan yang kecil bisa kita hilangkan dan permasalahan-permasalahan yang besar kita perkecil,” ujarnya.

Orang nomor dua di Kubu Raya ini menyebut, keberagaman di Indonesia adalah fakta. Karena itu, ia mengajak semua pihak untuk menyikapi keragaman tersebut sebagai anugerah. Sebab, faktanya pula bahwa yang terjadi di Indonesia adalah keharmonisan dalam keberagaman.

“Banyak negara lain yang sangat iri dengan kondisi Indonesia ini. Makanya tidak jarang bahkan sangat sering ada upaya-upaya dari luar yang tanpa kita sadari masuk melakukan infiltrasi dan mengadu domba sesama kita,” sebutnya.

Terkait upaya menjaga stabilitas daerah, Sujiwo menyatakan pemerintah daerah selalu siap membantu.

“Insya Allah, apapun yang bisa kami berikan selama untuk memajukan daerah, mengkondusifkan keamanan, menjaga keamanan, jangan sungkan-sungkan untuk  berkomunikasi dengan Pak Bupati dan Pak Wali Kota. Karena kita sadari anggaran instansi vertikal sangat minim. Maka saling membantu itu wajib karena pada dasarnya instansi vertikal juga bekerja untuk kepentingan rakyat,” tuturnya.

“Setiap kebijakan yang dibutuhkan untuk kemajuan daerah dan jaminan keamanan serta ketertiban, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya selalu siap,” pungkasnya. (ian/rio)

Comment

News Feed