Si Jago Merah Hanguskan Bengkel Mobil di Sungai Raya Dalam

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebuah bangunan yang merupakan bengkel las mobil dan cat di Jalan Sungai Raya Dalam, Desa Sei Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, dilahap si jago merah, Minggu (22/9/2019) malam. Tak hanya itu, api juga melahap dua unit bus yang sedang diperbaiki oleh pihak bengkel dengan kerusakan hingga 80 persen.

Di tempat kejadian, Vitro (38) yang bekerja sebagai penjaga malam di bengkel tersebut mengatakan bahwa api pertama kali terlihat dari box cat milik bengkel yang terkunci berada di belakang bengkel cat mobil tersebut.

Baca Juga :  Ngeri, Karhutla Nyaris Bakar Satu Sekolah di Kubu Raya, Kadisdikbud Kalbar Buru-buru Turun Padamkan Api

Saat dikonfirmasi, pemilik bengkel Aan (41) menerangkan, saat itu keadaan bengkel sedang tidak ada orang, kedua orang yang biasa tinggal di bengkel sedang ada urusan di luar sehingga tidak ada yang melakukan penanganan pada saat api mulai melahap tempat kerjanya.

“Bengkel dalam keadaan kosong waktu itu. Mendengar kabar kebakaran itu, saya langsung bergegas menuju Serdam,” ucap warga Parit Haji Muksin ini saat dikonfirmasi melalui seluler.

Atas kejadian tersebut, Aan menyebut bahwa dirinya tak dapat mentotalkan semua kerugian yang dialaminya, sebab saat api sudah berhasil dipadamkan, semua barang-barang yang berharga seperti alat mesin compresor dan alat-alat bengkel lainnya ikut hangus terbakar.

Baca Juga :  Penyelundupan Ganja Asal Aceh Libatkan Warga LP Kelas II A Pontianak

“Saat ini, saya masih menunggu panggilan dari Kepolisian, entah berapa kerugiaan yang saya alami,” ucap pemilik bengkel yang telah bertahun-tahun beroperasi ini.

Sementara Kapolsek Sungai Raya, Kompol Ida Bagus Gde Sinung mengungkapkan, api dapat dipadamkan setelah dilakukan penanganan oleh pihak Pemadam kebakaran selama satu jam. Belum terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara kerugian materil belum dapat diperhitungkan.

“Kasus ditangani Polresta Pontianak Kota. Masih belum diketahui penyebab pasti atas kejadian kebakaran bangunan bengkel yang berukuran 8 x 12 Meter tersebut,” tandasnya. (ian)

Comment