Lintas Komunitas Peduli Asap Sintang Bagikan Ribuan Masker

KalbarOnline, Sintang – Peduli bencana kabut asap, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Sintang bersama lintas komunitas peduli asap Sintang membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan di sekitaran simpang empat Polres Sintang dan simpang lima Kota Sintang, Sabtu (21/9/2019).

Adapun komunitas yang turut serta dalam aksi tersebut di antaranya, Garbi Sintang, GASAK From Sintang, SMI Sintang Chapter, LEMKARI Sintang dan VRCI Sintang.

Koordinator aksi, Andika mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban dari Karhutla yang semakin meningkat di Sintang.

Andika yang merupakan Bendahara Garbi Sintang ini menyebut, pembagian masker memang dinilai penting mengingat masih banyak masyarakat yang juga kurang peka terhadap kesehatannya dengan tidak menggunakan masker ketika keluar rumah saat kondisi kabut asap yang semakin pekat ini.

“Ke depan kita berharap akan banyak pembagian masker yang dilakukan instansi terkait sebagai upaya penanganan dampak karhulta, sedangkan upaya pencegahan dan pemadaman, kami tentunya mengparesiasi pihak terkait yang sampai saat ini terus berjibaku melakukan upaya pemadaman api,” tukasnya.

“Terima kasih juga untuk para donatur dan rekan-rekan dari lintas komunitas yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya pada kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, juga sumbangsih kita sebagai komunitas yang peduli kepada Sintang yang kita cintai,” pungkasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar