PDIP Tutup Pendaftaran, 17 Balon ‘Ngarep’ Diusung di Pilkada Ketapang 2020

KalbarOnline, Ketapang – Tim penjaringan PDI Perjuangan Ketapang secara resmi menutup pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020 sesuai jadwal yang telah ditentukan, Rabu (18/9/2019).

Ketua DPC PDIP Ketapang, Kasdi mengatakan, dari 20 orang yang mengambil formulir hanya 17 orang yang telah mengembalikan. Terdiri dari 8 orang bakal calon bupati dan 9 orang bakal calon wakil bupati.

“Untuk calon Bupatinya yakni, Martin Rantan, Drs. Suprapto, Haidar Mubarak, Eryanto Harun, Abdul Ainen, Jamhuri, Iin Solinar dan saya sendiri,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga :  Provost Kodim 1203/Ktp Disiplinkan Protokol Kesehatan di Lingkungan Kerja: Cegah Corona

Sedangkan untuk nama nama bakal calon (Balon) wakil bupati, Kasdi menyebut ada nama Syamsu Ahyar, Aquino Ceger, Yudo Sudarto, Junaidi, Matius Yudi, Hairi, Maria Magdalena Lili, Saufi dan J. P Hernowo.

“Juga ada yang sudah membawa pasangan yakni, Abdul Ainen dengan Maria Magdalena Lili dan begitu juga dengan Haidar Mubarak dan Syamsu Ahyar. Untuk yang lainnya masih menunggu berdasarkan hasil pemetaan politik PDIP,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dukung Pelaksanaan Vaksinasi Babinsa Koramil Marau Dampingi Tenaga Medis

Kasdi menambahkan, ada beberapa nama yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran yakni Thomas Alexander, Maskendari dan Alibata. Namun, menurutnya mereka juga bisa memasukkan pendaftaran lagi di DPD PDIP yang akan membuka pendaftaran pada tanggal 20 September mendatang.

“Untuk 17 berkas pendaftaran besok (Kamis-red) akan diserahkan ke DPD PDIP Provinsi Kalbar dan nantinya akan diteruskan ke DPP PDIP,” tandasnya. (Adi LC)

Comment