Menuju Pilkada Ketapang 2020, Haidar Siap Maju Lewat PDIP

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ketapang hingga saat ini telah menerima enam kelengkapan formulir dari bakal calon bupati dan wakil bupati sejak membuka pendaftaran beberapa waktu lalu.

Satu di antara bakal calon bupati yang telah melengkapi dan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Ketapang dan telah dinyatakan melengkapi persyaratan penyerahan formulir yakni ialah Haidar Mubarak.

Pengusaha asli Kabupaten Ketapang ini saat dikonfirmasi mengaku sengaja mendaftarkan diri untuk ikut dalam Pilkada Ketapang tahun 2020 mendatang karena termotivasi untuk membawa Ketapang menuju perubahan yang lebih baik.

“Saya sebagai warga Ketapang merasa terpanggil untuk membawa perubahan di Ketapang, makanya tagline saya bagaimana ‘Ketapang Menuju Perubahan’, tentunya perubahan ke arah yang lebih baik,” katanya usai mengembalikan formulir di sekretariat DPC PDIP Ketapang, Selasa (17/9/2019).

Haidar menyebut kalau setiap pemimpin mempunyai cara berpikir berbeda dalam bekerja, termasuk dirinya yang merupakan seorang pengusaha tentunya memiliki keinginan yang kuat untuk membuat Ketapang menjadi lebih baik. Untuk itu, dirinya mendaftar ke partai PDIP sebagai bakal calon bupati dan berharap dapat melalui mekanisme pendaftaran dengan baik.

“Selain ke PDIP, kemungkinan saya akan mendaftar ke partai lain jika nanti ada yang membuka pendaftaran, yang jelas apa yang saya lakukan karena saya merasa terpanggil,” ujarnya.

Ia menambahkan, kalau dirinya tentunya menyerahkan sepenuhnya perekrutan pada partai dan tentunya harapannya setiap partai dapat melihat keinginan masyarakat dalam menentukan calon yang akan diusung.

Ia juga menyebut kalau nantinya dipercaya menjadi calon kemudian masyarakat memberikan amanah sebagai Bupati ia berkomitmen akan membangun Ketapang benar-benar menuju perubahan.

“Komitmen saya, bahwa saya siap untuk mengundurkan diri sebagai bupati jika dalam kurun waktu 3 tahun saya tidak bisa membuat perubahan di Ketapang. Itu bukan janji melainkan komitmen saya sehingga saya terus termotivasi untuk dapat membuat perubahan Ketapang ke arah lebih baik,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar