Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Polres Sekadau Gelar ‘Millenial Scout Camp’

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Polres Sekadau menggelar kegiatan Millenial Scout Camp 2019. Kegiatan yang dirangkai dengan upacara itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK yang digelar di objek wisata Batu Jato, Desa Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Sabtu (14/9/2019).

Seperti diketahui bahwa Millenial Scout Camp 2019 diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Kalbar diintruksikan ke seluruh jajaran Polres di Polda Kalbar.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 14 September hingga 15 September 2019 ini diikuti ratusan pelajar tingkat SMA di Kabupaten Sekadau dan para anggota pramuka se-Kabupaten Sekadau.

Dalam amanatnya, Kapolres Sekadau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para anggota, pelatih dan pembina, yang telah meluangkan waktu untuk hadir di perkemahan Millennial Scout Camp ini.

Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, Polres Sekadau Gelar ‘Millenial Scout Camp’ 1

“Perlu kita ketahui bersama kegiatan Millennial Scout Camp ini, bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa,” ujarnya.

Kapolres berharap kepada seluruh peserta, agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan.

“Di samping itu, agar generasi muda menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” harap Kapolres.

Dengan demikian, melalui kegiatan perkemahan ini, Kapolres mengajak untuk menggelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu.

“Perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

“Melalui kegiatan millennial scout camp yang bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan, berjiwa pancasila dan ber-bhinneka tunggal ika,” pungkasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur menjelaskan bahwa salah satu kegiatan dalam Millenial Scout Camp itu yakni Pramuka Saka Bhayangkara. Dirinya pun mengaku bahagia, sebab, kegiatan yang digelar pihaknya itu diterima antusias oleh masyarakat.

“Harapan ke depannya, kegiatan ini dapat kita adakan lebih besar lagi. Karena masyarakat antusias, bahkan ada masyarakat yang mendaftar tetapi tidak dapat kami tampung semuanya karena anggaran kita juga terbatas. Karena para pelajar sangat antusias dan berminat serta ingin tahu tentang kegiatan ini. Setelah kita sampaikan materinya, kemudian kita lombakan, antara lain lomba 12 pengaturan lalu lintas, senam 12 pengaturan lalu lintas, lomba yel-yel pelopor keselamatan lalu lintas,” tukasnya.

“Kita juga sosialisasikan etika berlalulintas yang baik dan benar menurut aturan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 dan berbagai hiburan berupa outbond dan sebagainya,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar