Subarno Daftarkan Diri Sebagai Cawabup di PDIP

KalbarOnline, Sekadau – Menuju Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Sekadau, Partai PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran bagi para kandidat yang berminat maju dari jalur parpol ini.

Sejak dibuka pada 9 September 2019 lalu, beberapa nama telah mengambil formulir dan berkas persyaratan bakal calon (balon) bupati maupun wakil bupati. Salah satunya Paulus Subarno. Kader Hanura Sekadau yang akrab disapa oleh masyarakat Sekadau, Ngah Barno.

Subarno diwakili oleh staf ahli Hanura Sekadau, Stefanus serta beberapa kader Hanura Sekadau mengambil formulir pencalonan Kepala Daerah di Sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sekadau, Kamis (12/9/2019). Diketahui bahwa, Subarno bakal mendaftar sebagai calon Wakil Bupati melalui partai berlogo moncong putih itu.

Ditemui di Sekretariat Hanura Sekadau, Subarno turut membenarkan bahwa dirinya akan mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati melalui PDIP. Subarno sendiri mengaku siap maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Meski demikian, dirinya menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada partai.

“Kita ini orang partai selalu mengikuti instruksi partai, jika orang partai minta kita mencalonkan Bupati atau Wakil Bupati, kita selalu siap,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Subarno turut menyebut bahwa Hanura dan PDIP berpotensi untuk koalisi pada Pilkada 2020 mendatang. Sebab, kata dia, di dalam perpolitikan hal tersebut sangat mungkin terjadi.

“Pada prinsipnya, Sekadau ini banyak calon. Tapi tergantung partai, jika partai menginginkan koalisi silahkan. Bisa saja dari Hanura 2-3 calon bupati atau wakil bupati, tapi kita tergantung partai, apabila diminta partai kita selalu siap, kalo diperintah partai harus siap,” tukasnya.

Dalam kesempatan wawancara tersebut, Subarno sempat disinggung oleh awak media mengenai visi dan misi yang akan dibawanya. Namun, Subarno masih belum ingin mengungkapkan visi dan misinya itu.

“Untuk visi dan misi nanti, akan disinkronkan jika sudah ke tahapan selanjutnya. Pada intinya politik ini susah ditebak,” tutupnya.

Diketahui bahwa Subarno pernah maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Simson pada Pilkada 2015 lalu. (Mus)

Tinggalkan Komentar