Categories: Ketapang

PT WHW dan KUPP III Kendawangan Bersih-bersih Laut dan Pantai

Lestarikan Kehidupan Laut

KalbarOnline, Ketapang – Puluhan Karyawan PT Well Harvest Winning (WHW) ikut berpartisipasi dalam aksi nyata membersihkan kawasan laut dan pantai di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Kamis (12/9/2019).

Hal tersebut merupakan upaya mengatasi persoalan pencemaran pesisir dan laut yang telah menimbulkan berbagai persoalan kompleks dan mengancam keanekaragaman kehidupan laut dan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Head of Corporate Communication PT WHW, Suhandi Basri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari aksi Gerakan Bersih Laut dan Pantai yang dilakukan serentak di seluruh pelabuhan se-Indonesia.

“Gerakan Bersih Laut dan Pantai merupakan bagian dari gerakan massa yang diusung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP-Red) Kelas III Kendawangan dalam rangka Hari Perhubungan Nasional 2019,” katanya, Jumat (13/9/2019).

Suhandi menyebut, pada kegiatan tersebut selain dilaksanakan oleh Karyawan PT WHW dan KUPP III Kendawangan juga turut melibatkan seluruh instansi lainnya guna mendorong semua lapisan masyarakat untuk berkontribusi terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Sebab, dengan perilaku hidup bersih, maka laut dan pantai Indonesia akan menjadi nyaman dan bisa menjadi investasi masa depan bagi generasi penerus bangsa,” tandasnya. (Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kapolda Kalbar Dorong Pemprov Tiru Singapura, Gelar Event Internasional 

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto dorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk…

2 hours ago

Tunaikan Salat Id di Mujahidin, Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat Kalbar Teladani Nabi Ibrahim

KalbarOnline.com - Ribuan masyarakat muslim di Provinsi Kalimantan Barat memadati halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak…

8 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Rapat Pimpinan BKOW Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka Rapat Pimpinan Badan Kerjasama Organisasi…

9 hours ago

Pj Gubernur Harisson Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 bersama Presiden Joko Widodo

KalbarOnline, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian…

9 hours ago

Wujudkan Iklim Demokrasi Lebih Baik, Pemprov Kalsel Apresiasi PLN Gelar UKW PWI Se-Kalimantan

KalbarOnline, Kalsel - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan…

9 hours ago

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

19 hours ago