Pemkab Minta DPRD Sekadau Dukung Penyertaan Modal Bank Kalbar dan PT Jamkrida

KalbarOnline, Sekadau – DPRD Sekadau menggelar sidang paripurna dalam rangka mendengarkan jawaban eksekutif terhadap pemandangan umum (PU) fraksi-fraksi terhadap nota pengantar Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD tahun 2019.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sekadau, Hendi itu dilangsungkan di ruang sidang DPRD Sekadau, Kamis (12/9/2019).

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengucapkan terima kasih, atas PU fraksi terhadap nota pengantar APBD-Perubahan Pemkab Sekadau tahun anggaran 2019.

“Kita mengucapkan terima kasih atas saran dan kritik serta pendapat dari semua fraksi DPRD Sekadau, atas semua masukan yang disampaikan melalui PU. Masukan tersebut akan digunakan untuk menentukan kebijakan Pemerintah ke depan,” kata Aloy.

Baca Juga :  Wabup Subandrio Harap Pembangunan Gereja Tingkatkan Kualitas Keimanan Umat

Terkait tanggapan mengenai alokasi belanja, lanjut Aloy, pemerintah sependapat bahwa kebijakan belanja yang tertuang rancangan APBD Perubahan merupakan angaran belanja yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Terutama terkait pada penangganan infrastruktur dasar. Serta perluasan perbaikan layanan pendidikan dan kesehatan serta peningkatan perekonomian, sesuai dengan target pencapaian pembangunan yang dituangkan dalam RPJMD tahun 2016-2021,” ujarnya.

Baca Juga :  Desa Sungai Ringin Gelar Rakor Evaluasi SDGs

“Terkait Alokasi pembiayaan, untuk alokasi pengeluaran pembiayaan yaitu penyertaan modal kepada Bank Kalbar dan kepada PT Jamkrida,” timpalnya.

Terkait kritik dan masukan fraksi terhadap kinerja SKPD, pemerintah menilai masukan dan saran serta kritik sangat diperlukan. Tujuannya, agar rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang APBD Perubahan tahun 2019 merupakan perencanaan angaran yang rasional efektif dan efesien, agar tercapai target pembangunan daerah sebagaimana yang telah dicanangkan.

“Selanjutnya Raperda tentang APBD perubahan akan di bahas bersama, eksekutif dan legislatif,” tukasnya.

Hadir pada paripurna tersebut Ketua DPRD Sekadau, Albertus Pinus, unsur Forkopimda, para anggota DPRD, sejumlah Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (Mus)

Comment