Gandeng Puskesmas Sungai Laur, Cita Mineral Investindo Gelar Pengobatan Gratis dan Konseling Gizi

KalbarOnline, Ketapang – Akses kesehatan masih menjadi hal yang sulit dirasakan oleh sebagian masyarakat, khususnya masyarakat Dusun Sungai Putih, Desa Teluk Bayur, Kecamatan Sungai Laur. Hal tersebut membuat PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) bergerak untuk mengatasi masalah kesehatan di dusun tersebut dengan menggandeng tenaga medis dari puskesmas Kecamatan Sungai Laur untuk menggelar pengobatan gratis dan konseling gizi, Sabtu (7/9/2019) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Muspika Kecamatan Sungai Laur di antaranya Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Laur, Babinsa Koramil Sungai Laur, aparat Desa Teluk Bayur serta perwakilan Manajemen Cita Mineral Investindo Tbk. Sebanyak 10 tenaga medis dikerahkan dalam pengobatan gratis dan konseling gizi tesebut di antaranya satu dokter umum, satu dokter gigi, dua orang bidan, empat perawat, dua apoteker.

Deputy General Manager CMI, Agustinus Mulyatmojo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan gratis dan konseling gizi tersebut merupakan tanggung jawab sosial dari perusahaan yang wajib diberikan kepada masyarakat di sekitar perusahaan khususnya di KM 36 – KM 37 merupakan wilayah operasi PT Cita Mineral Investindo Tbk. Ia juga berpesan pada peserta yang hadir agar selalu menjaga kesehatan mengingat saat ini sedang dilanda musim kemarau yang panjang.

“Program pengobatan gratis ini kami lakukan karena kami sendiri menyadari bahwa masih banyak masyarakat yang pola hidupnya kurang sehat sehingga menyebabkan berbagai macam penyakit tambah lagi saat ini kita sedang dilanda musim kemarau yang cukup panjang dan harapan kami kegiatan ini bisa diadakan secara berkelanjutan di kemudian hari,” ujarnya.

“Tidak hanya pengobatan gratis yang kami lakukan di dusun ini, namun ada beberapa program lain yang telah kami realisasikan seperti program gizi sehat dalam bentuk pemberian makanan tambahan, revitalisasi SDN 23 Sungai Putih, bantuan sarana prasarana penunjang ibadah di Masjid Al-Huda. Ke depan kami akan lebih meningkatkan lagi kualitas program CSR dari Cita Mineral Investindo Tbk di berbagai bidang dengan tujuan untuk memberi yang terbaik kepada warga yang tinggal di sekitar wilayah operasional kami,” timpalnya.

Sementara Kepala Desa Teluk Bayur melalui Sekretaris Desa, Yansah menyampaikan terima kasihnya kepada manajemen CMI karena telah memperhatikan kondisi kesehatan warga di desanya mengingat saat ini sedang musim kemarau yang panjang.

“Saya sangat mengapresiasi langkah perusahaan dalam hal ini mengadakan pengobatan gratis serta memberikan edukasi pola hidup sehat kepada masyarakat kami. kedepannya semoga program-program seperti ini berkesinambungan,” ucapnya. (Goda)

Tinggalkan Komentar