Daftar di PDIP, Yudo Sudarto Siap Maju Di Pilkada Ketapang 2020

KalbarOnline, Ketapang – Yudo Sudarto merupakan satu di antara figur yang akan ikut berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ketapang tahun 2020 mendatang. Keseriusannya untuk maju bertarung ditunjukkan dengan mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah, di kantor DPC PDIP Ketapang, Rabu (11/9/2019).

Mantan Kepala Dinas dan tokoh pers Kabupaten Ketapang ini, datang dengan ditemani oleh para awak media dan diterima langsung oleh Sekretaris PDIP Ketapang, H. Suprapto.

Saat dikonfirmasi, Yudo mengatakan, keinginannya untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi 2020 mendatang dalam rangka ingin mengabdikan diri untuk mewujudkan kemajuan Ketapang lebih baik dan pembangunan yang nyata dirasakan masyarakat.

“Hari ini saya datang ke Kantor di PDIP Ketapang untuk mengambil formulir. Saya siap maju di Pilkada Ketapang 2020 karena ingin bermanfaat bagi Ketapang,” katanya ditemui usai pengambilan berkas.

Yudo menyebut kalau saat ini peran birokrasi dalam pengelolaan pemerintahan masih sangat dibutuhkan untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik. Menurutnya peran partai politik dan birokrat dapat saling melengkapi.

“Kita mempunyai dasar birokrasi. Sekarang kaderisasi birokrasi agak masif, karenanya saya berani mencalonkan diri. Pada intinya kerjasama antara birokrasi dan kader politik masih diperlukan,” ungkapnya.

Pria yang juga aktif meneliti kebudayaan ini juga mengaku kalau sejauh ini pihaknya telah membangun sejumlah komunikasi dengan tokoh masyarakat dan Politik di Ketapang dalam rangka menggalang dukungan. Tak lupa ia juga meminta doa serta dukungan seluruh masyarakat Ketapang.

“Saya ingin mendedikasikan diri. Semoga Allah meridhoi langkah saya,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar