Bupati Rupinus Terima Panita BKSN 2019 Paroki Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus berkesempatan menerima panitia pelaksana Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2019 paroki Sekadau di ruang kerja Bupati, Kamis (12/9/2019).

Di hadapan Bupati, Ketua Panitia BKSN 2019, Finsen memaparkan bahwa kegiatan pihaknya itu dimulai dengan pertandingan olahraga dan penyisihan lomba  yang akan dilaksanakan pada Jumat (13/9/2019). Sedangkan untuk kegiatan pelombaan rohaninya akan dilaksanakan pada tanggal 23-28 September 2019.

“Karena sangat antusiasnya perserta lomba, maka ada berapa lomba yang diadakan penyisihan dan terbaiknya akan dilombakan pada acara puncak,” ujar Finsen.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Sekadau Tangkap Pengedar Sabu di Taman Lawang Kuari

Sementara Bupati Rupinus dalam arahannya menyampaikan bahwa panitia pasti bisa melaksanakan kegiatan BKSN ini dikarenakan rutin dilaksanakan setiap tahunnya, hanya yang membedakannya dari faktor cuaca.

Baca Juga :  Hadiri Forum Diskusi UU ASN, Ini Pesan Bupati Rupinus

“Mengingat sekarang kondisi cuaca dan udara kurang bersahabat, perlu panitia mengantisipasi kondisi tersebut agar peserta lomba dapat menampilkan yang terbaik,” pesan Rupinus.

Bupati turut menambahkan bahwa pada tahun ini perlu adanya kegiatan yang menyesuaikan tema BKSN 2019 yaitu Mewartakan Kabar di Tengah Krisis Lingkungan Hidup, seperti menjaga kebersihan dan menanam pohon.

“Nanti disiapkan beberapa pohon untuk ditanam di sekitar lokasi kegiatan,” tambahnya. (Mus)

Comment