Tujuh Negara Siap Semarakkan Pontianak International Dragon Boat 2019

Suasana rakor persiapan Pontianak Internasional Dragon Boat 2019 yang dipimpin Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono
Suasana rakor persiapan Pontianak Internasional Dragon Boat 2019 yang dipimpin Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono (Foto: Jim)

Indonesia, Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, China dan Australia

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak tujuh negara siap memeriahkan Pontianak International Dragon Boat (PIDB) 2019 yang akan digelar di Sungai Kapuas Pontianak pada 20 – 22 September 2019. Ketujuh negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Thailand, China dan Australia.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan even berskala internasional ini secara matang. Perhelatan ini diikuti oleh beberapa negara dan bakal banyak tamu mancanegara yang menyaksikan lomba ini selain peserta itu sendiri.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan tahap pertama ini bisa berjalan lancar dan dengan adanya event ini bisa tertanam di hati masyarakat rasa kecintaannya terhadap olahraga air,” ujarnya usai memimpin rapat koordinasi persiapan PIDB di Pontive Center, Jumat (6/9/2019).

PIDB 2019 ini sengaja digelar dirangkaikan dengan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248 yang jatuh setiap tanggal 23 Oktober setiap tahunnya.

“Kita ingin di hari ulang tahun Kota Pontianak ini semakin meriah,” ucap Edi.

Ditambahkannya, sebagaimana arahan Presiden RI Jokowi kala kunjungannya ke Pontianak baru-baru ini, lanjut Edi,  orang nomor satu di Indonesia itu meminta agar Sungai Kapuas kerap digelar event-event, baik skala lokal, nasional bahkan internasional.

“Potensi Sungai Kapuas ini jika dimanfaatkan dan dikelola secara baik akan menjadi daya pikat bagi wisatawan dan memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (jim/humpro)

Tinggalkan Komentar