Mahasiswa Harus Mampu Menangkap Peluang

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta para mahasiswa untuk bisa menangkap peluang sebanyak-banyaknya. Tak hanya itu, ia juga meminta agar para mahasiswa dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu menjadi pengusaha muda.

“Anak muda khususnya mahasiswa harus bisa menangkap peluang sebanyak-banyaknya,” ujar Midji saat menjadi pemateri dalam kegiatan Meet and Great dengan tema ‘Sukses Saat Kuliah’, di Auditorium Untan, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga :  Gagalkan Penyelundupan Narkoba Ratusan Kilogram Asal Malaysia, Ini Keterangan Kepala BNNP Kalbar

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini berujar, para mahasiswa merupakan orang-orang terpilih. Kesempatan itu, tegas dia, tidak boleh disia-siakan. Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa sesuatu kebutuhan zaman, orientasi kuliah saat ini harus diubah. Mahasiswa pun harus memanfaatkan semua kelebihan untuk berinovasi dan kreatif.

Baca Juga :  KPU Sekadau Gelar Bimtek Untuk PPDP se – Kecamatan Nanga Taman

“Saya mengajak para milenial untuk berinovasi mencari peluang-peluang usaha dengan cara-cara yang baru dan berbeda,” tukasnya.

Mantan Wali Kota Pontianak ini juga meminta, mahasiswa untuk kreatif dan inovatif, sehingga setelah nanti menjalani kehidupan pasca kuliah ataupun saat sambil kuliah hendaknya sudah mampu berwiraswasta.

“Sehingga para lulusan dari sebuah perguruan tinggi, tidak hanya berpikir mencari pekerjaan, tetapi harus mampu membuka usaha agar bisa memberikan lapangan pekerjaan,” pungkasnya. (Fai)

Comment