Haornas 2019, Sutarmidji : Momentum Tingkatkan Prestasi Olahraga Kalbar

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan uang pembinaan kepada atlet Kalbar berprestasi pada peringatan Haornas 2019
Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyerahkan uang pembinaan kepada atlet Kalbar berprestasi pada peringatan Haornas 2019 (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berharap peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019 menjadi momentum untuk dapat meningkatkan prestasi olahraga Kalbar. Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara peringatan Haornas ke-36 di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin (9/9/2019).

“Saya berharap, peringatan Haornas ini menjadi momentum untuk lebih maju dan berprestasi hingga di tingkat nasional maupun internasional,” harap Sutarmidji.

Di kesempatan itu, Midji juga mengajak masyarakat Kalbar menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Hal ini sejalan dengan tema Haornas 2019 ini yakni “Ayo olahraga, di mana saja dan kapan saja”.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini mengatakan, pembangunan dalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.

“Dengan sehat rohani, artinya kita telah mendukung kebijakan pemerintah mengenai revolusi mental, serta SDM unggul untuk Indonesia maju,” katanya.

Prestasi olahraga Indonesia, menurut Midji, mengalami peningkatan yang luar biasa. Pada ajang Asian Games 2018, Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-4 dengan perolehan 98 medali.

“Dan yang lebih membanggakan, atlet disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru, kita berhasil menduduki peringkat kelima ajang Asian Para Games 2018 dengan perolehan 135 medali,” tukasnya.

“Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga. Prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun prestasi olahraga dengan melakukan pembinaan secara berjenjang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Ketua DPRD Kalbar, M. Kebing, unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Kalbar. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar