Dilanda Bencana Kabut Asap, Aliansi Jurnalis Ketapang Bagikan Masker ke Pengendara

KalbarOnline, Ketapang – Peduli bencana kabut asap, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan di sekitaran Simpang Empat RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Jumat (6/9/2019).

Pembagian masker ini selain untuk melindungi masyarakat dari pekatnya kabut asap juga sebagai bentuk kekecewaan terhadap Pemerintah Kabupaten Ketapang khususnya instansi terkait yang dinilai kurang peka akan kondisi kesehatan masyarakat.

Perwakilan AJK, Theo Bernadhi mengatakan, kegiatan yang dilakukan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ketapang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang menjadi korban dari Karhutla yang semakin meningkat di Ketapang.

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Ketapang Gelar Malam Budaya, Peringati Imlek 2568

“Ini juga sebagai bentuk kekecewaan rekan-rekan terhadap instansi terkait yang dinilai kurang peka terhadap kondisi kabut asap yang makin hari semakin pekat di Ketapang,” katanya.

Theo menyebut, pembagian masker memang dinilai penting mengingat masih banyak masyarakat yang juga kurang peka terhadap kesehatannya dengan tidak menggunakan masker ketika keluar rumah saat kondisi kabut asap yang semakin pekat ini.

Baca Juga :  May Day Tanpa Demo, Ini Tuntutan Buruh di Ketapang

Untuk itu, Ia berharap agar pihak terkait dapat lebih peka melihat kondisi seperti ini, dengan sejak awal sudah siap siaga sehingga ketika kondisi sudah tidak memungkinan instansi-instansi terkait tinggal action atau tidak kaku terhadap regulasi.

“Ke depan kita berharap akan banyak pembagian masker yang dilakukan instansi terkait sebagai upaya penanganan dampak karhulta, sedangkan upaya pencegahan dan pemadaman, kami tentunya mengparesiasi pihak terkait yang sampai saat ini terus berjibaku melakukan upaya pemadaman api,” tandasnya. (Adi LC)

Comment