Bupati Rupinus Serahkan Bantuan Logistik Untuk Korban Kebakaran di Tapang Semadak

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran yakni Kardut, warga Dusun Janang Sebatu, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir di Kantor Bupati Sekadau, Rabu (4/9/2019).

Kardut mengalami musibah kebakaran rumah pada 4 Agustus 2019 lalu yang menghanguskan rumah miliknya. Kejadian musibah kebakaran yang menimpa Kardut langsung direspon oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau.

Sejumlah barang bantuan logistik untuk membantu mengurangi beban Kardut pun disalurkan oleh Pemkab Sekadau. Bantuan logistik itu berupa paket dapur, paket lauk pauk, paket perlengkapan sekolah, tenda gulung, paket mandi, mie instan, makanan tambahan gizi, telur ayam, makanan siap saji, seng, pakaian dan beberapa logistik lainnya.

Baca Juga :  Kafilah Sekadau Fokus Ikhtiar Tampilkan yang Terbaik di MTQ XXVIII Kalbar

Raut wajah Kardut terlihat bahagia bercampur haru ketika bantuan logistik ini diserahkan oleh orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sekadau, Matius Jhon hadir langsung mendampingi Bupati dalam penyerahan bantuan logistik kepada korban kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Lomba Sampan Bidar Semarakan Penyambutan Isra Mi'raj di Sekadau

Bupati Rupinus mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Kardut.

“Sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah, kita bantu perlengkapan logistik untuk membantu meringankan beban Pak Kardut, jangan lihat dari seberapa kecil atau banyaknya, inilah bentuk perhatian dan kepedulian kita untuk keluarga Pak Kardut. Semoga dengan bantuan secukupnya ini dapat membantu,” ujar Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati turut mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap kebakaran.

“Saya pesan kepada bapak dan masyarakat Sekadau lainnya, kalau mau bepergian keluar rumah, pastikan tidak ada yang menyala, periksa alat-alat elektronik lainnya,” pesan Bupati. (Mus)

Comment