by

PDIP Ketapang Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020, Berikut Jadwalnya

KalbarOnline, Ketapang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ketapang menjadi partai pertama yang melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang, Kasdi mengatakan, pihaknya akan melaksanakan proses penjaringan pada September 2019 ini. Hal tersebut diungkapkannya saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah awak media di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, jalan KH Mansyur, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Selasa (3/8/2019).

“Pendaftaran dimulai sejak 3 September hingga 17 September dan pengembalian formulirnya paling lama Rabu 18 September 2019. Pendaftaran di sekretariat kita di Jalan KH Mansyur dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB, secara gratif tanpa dipungut biaya,” katanya.

Kasdi menyebut, pembukaan pendaftaran ini berdasarkan Peraturan Partai Nomor 24 tahun 2017 tentang Rekrtumen dan seleksi calon kepala daerah dan wakil kepada daerah serta adanya surat dari DPD PDIP Provinsi Kalbar perihal pemetaan dan penjaringan bakal calon kepala daerah.

“Pendaftaran ini terbuka untuk umum, siapa saja yang berminat boleh mendaftarkan diri selama memenuhi syarat administrasi serta yang paling penting memegang 4 pilar kebangsaan, menjaga keutuhan NKRI dan menjunjung kebhinekaan. Untuk lebih jelas pendaftar yang berminat bisa langsung mendatangi kantor DPC PDIP Perjuangan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed