PHBI Belitang Gelar Rapat Persiapan Peringati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah, PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau menggelar rapat persiapan pawai ta’aruf dan pengajian akbar.

Rapat yang dihadiri Ketua PHBI Belitang, Rosid Anwar Jamil, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Bripda Angga Saputra, Ketua BKMT, Ida Rosanti, tokoh agama dan tokoh masyarakat ini dilangsungkan di Masjid SP 5 Menua Prama, Kecamatan Belitang, Minggu (1/9/2019).

Pada rapat yang mengusung tema ‘Meningkatkan harmonisasi di tengah keberagaman’ itu, PHBI Kecamatan Belitang mengundang beberapa tokoh agama dan elemen masyarakat serta forkopimka untuk menentukan jadwal pelaksanaan kegiatan pawai ta’aruf dan pengajian akbar yang berhasil disepakati yakni akan digelar pada Minggu (8/9/2019).

Ketua PHBI, Rosid Anwar Jamil menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriah ini diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa juga untuk menjalin kerukunan umat beragama di seluruh tanah air Indonesia.

“Kita semua harus mendukung negara yang berpancasila dan saling menghormati antar warga negara sehingga terwujud kehidupan yang harmonis,” ucapnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Bripda Angga Saputra yang mewakili Kapolsek berharap dengan diadakan rapat final penentuan pelaksanaan pawai ta’aruf dan pengajian akbar dapat menjaga kerukunan umat beragama serta tetap terjalin silaturahmi antar elemen masyarakat.

“Dengan adanya peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah ini, semua warga Kecamatan Belitang dapat semakin paham pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak mudah percaya berita hoax,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar