Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Ribuan peserta Pawai Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah tumpah ruah di terminal Lawang Kuari Sekadau, Minggu (1/8/2019) pagi.

Pawai Ta’aruf yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA sederajat, serta organisasi dan lembaga Islam serta dimeriahkan dengan berbagai kendaraan hias dan aksi drumband ini digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilepas langsung oleh Sekda Sekadau, Drs. Zakaria, M.Si.

Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Sekadau 1

Turut hadir Ketua PHBI Sekadau selaku panitia, H. Salim, Camat Sekadau Hilir, H. Syafi’i Yanto, perwakilan Polres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Ipda Koderi, Ketua POM Sekadau, M. Yani serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PHBI Sekadau, H. Salim mengatakan bahwa pawai ta’aruf yang digelar ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam. Ia berharap melalui pelaksanaan pawai ta’aruf ini dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi khususnya bagi umat Islam untuk memacu kreatifitas dan aktifitas kehidupan yang tinggi dengan dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Pawai Ta’aruf Sambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Sekadau 2

“Jadikanlah tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah ini sebagai momentum mengevaluasi diri kita masing-masing,” ujarnya.

Di kesempatan itu pula, ia mengucapkan terima kasih kepada umat Islam Sekadau yang telah sudi hadir untuk mengikuti pawai ta’aruf ini.

Sementara Sekda Sekadau, Zakaria dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan peserta pawai ta’aruf tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah ini.

“Seiring berjalannya waktu, tidak terasa khusunya bagi umat muslim, kita sudah memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. Oleh karena itu melalui kesempatan yang bermakna ini, atas nama Pemkab Sekadau, saya mengucapkan selamat menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah bagi seluruh umat muslim khususnya di Kabupaten Sekadau,” ujarnya.

Ia meminta, momentum tahun baru Islam ini dapat memberikan dorongan dan motivasi dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah serta dapat dijadikan proses evaluasi dan introspeksi diri baik fisik maupun rohani terhadap segala aktifitas kehidupan serta kegiatan rutin dalam kehidupan agar dapat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Jadikan tahun baru Islam ini sebagai dorongan dan motivasi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah sekaligus menjadi evaluasi dan introspeksi diri kita agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

Peserta pawai ta’aruf menempuh rute mulai dari terminal Lawang Kuari menuju ke arah SMP Negeri 1 dan Bundaran Tugu PKK. Kemudian menuju arah Bank Kalbar, Jalan Merdeka, Jalan Kapuas, Jalan Irian, Kantor PLN untuk kemudian kembali ke Terminal Lawang Kuari dengan pengawalan ketat dari personel Polres Sekadau yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sekadau, IPTU Masdar. (Mus)

Tinggalkan Komentar